UPTD Puskesmas Wanakaya Terendam Genangan Banjir, Akibat Luapan Sungai Cipunegara

Views: 60
0 0
Read Time:46 Second

Infokriminal.com, Indramayu – Cuaca yang ekstrim disertai intensitas curah hujan yang mengguyur dari malam sampai pagi, mengakibatkan tanggul Sungai Cipunegara jebol karena tidak bisa menampung debit air, dan menggenangi 2 (dua) Desa yakni Desa Tumaritis dan Desa Wanakaya, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu pada Hari Senin (8/2/21).

Dari pantauan langsung dilapangan, beberapa fasilitas umum mengalami kerusakan diantaranya, yaitu UPTD Puskesmas Wanakaya, Desa Wanakaya, Kecamatan Haurgeulis, Kabupaten Indramayu.

Beberapa tenaga kesehatan (nakes) bahu membahu menyelamatkan alat kesehatan, arsip data-data penting, dan mengevakasi mobil ambulance ke tempat yang lebih aman dari genangan air banjir tesebut.

“Namun sangat disayangkan, karena semua Vaksin Sinovac yang akan digunakan untuk penyuntikan kedua sudah tidak dapat digunakan lagi dikarenakan rusak terendam oleh genangan banjir”, kata dr. Yanda melalui komunikasi WA telepon seluler.

Walapun dalam keadaan demikian, UPTD Puskesmas Wanakaya tetap siaga dan siap bahu membahu bekerjasama dengan Polisi maupun TNI di dalam menangani bencana musibah banjir tersebut.

Reg : kumaedi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *