Tiga Putra Bojonegoro Terpilih untuk Menjalankan MISI Perdamaian di Afrika Tengah

IMG 20220907 WA0020
banner 468x60

 

Infokriminal.com-Jakarta-Tiga Putra BOJONEGORO mendapatkan kesempatan untuk turut serta menjalankan misi perdamaian dunia di bawah naungan organisasi Internasional Perserikatan Bangsa Bangsa (PBB) atau United Nations (UN). Mereka ditugaskan di wilayah Bangui Republik Central Afrika Tengah.

Tiga Putra Bojonegoro yang mendapat tugas khusus tersebut antara lain, Brigadir Abdul Muntolib, S.H. , Briptu Riki Andrian Firmansah dan Bharatu Agung Fauzi, S.H.

Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., secara langsung melepaskan pasukan perdamaian dunia yang tergabung dalam Garuda Bhayangkara Satgas FPU 4 Minusca di Lapangan Bhayangkara, Jakarta Selatan, Selasa (6/9/22).

Kapolri menyebutkan, 140 personel FPU 4 Minusca dengan rincian 115 polisi laki-laki dan 25 personel polisi wanita untuk selalu berpedoman pada Tribrata sebagai pedoman hidup, serta Catur Prasetya sebagai pedoman kerja.

“Kepada personel Garuda Bhayangkara FPU 4 Minusca, saya berpesan agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa, serta niatkan setiap pelaksanaan tugas sebagai ibadah dengan memedomani Tribrata sebagai pedoman hidup dan Catur Prasetya sebagai pedoman kerja,” tegas Kapolri.

Kapolri mengungkapkan bahwa Indonesia saat ini telah mendapatkan kepercayaan yang tinggi di mata dunia. Hal ini tergambar ketika Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah pelaksanaan Presidensi G20, serta pada tahun depan akan menjadi Ketua ASEAN.

“Ingatlah bahwa kepercayaan dunia internasional terhadap bangsa kita sangat tinggi. Bukan hanya itu, beberapa waktu yang lalu Bapak Presiden RI diterima oleh Presiden Rusia dan Presiden Ukraina sebagai jembatan perdamaian meskipun situasi geopolitik sedang memanas serta juga dipercaya oleh PBB sebagai Champions dari Global Response Group untuk penanganan krisis global, sebagaimana penyampaian Bapak Presiden RI pada Sidang Tahunan MPR RI bersama DPR RI dan DPD RI Tahun 2022,” ungkap Kapolri di depan 140 personel pasukan perdamaian PBB.

( Laporan Humasmabespolri)

Surya Sp

banner 300x250

Related posts

banner 468x60