Terkait Pandemi Covid-19 Dan Bantuan Sosial Pemerintah di Bogor Barat, Camat angkat Bicara

Views: 106
0 0
Read Time:1 Minute, 49 Second

Bogor Kota, 14 Mei 2020

Infokriminal.com – Berbagai macam Kegiatan dilakukan Jajaran Kecamatan Bogor Barat, untuk mencegah serta memberikan pelayanan terbaik untuk warga dan masyarakat, demi memutus mata rantai penyebaran wabah Virus Corona di Wilayah Bogor Barat Kota Bogor.

Ditemui team Infokriminal.com di Kantor Dinas Kecamatan Bogor Barat di Jl. Darul Qur’an No.31 RT.01/RW.10, Loji Kec.Bogor Barat Kota Bogor.

Camat Bogor Barat, Rr Juniarti Estiningsih, dalam kesempatannya Senin 04/05/2020 Pukul.10.00 (wib), beliau menyampaikan, Untuk bantuan penyaluran dari Pemerintah Kota Bogor (Pemkot), untuk wilayah Bogor Barat itu baru akan di salurkan pada tanggal 06 mei 2020, berupa uang kas Rp.500.000-,.

Untuk bantuan tahap awal dari Gubernur Jawa Barat berupa paket sembako dengan jumlah Rp.500.000.- dengan ketentuan Rp. 350.000.- berupa Paket sembako dan Rp.150.000.- dalam bentuk uang kas sudah tersalurkan melalui kantor Pos dan didistribusikan ke masyarakat langsung door to door, dan bantuan inipun baru beberapa Kelurahan yang mendapatkan bantuan tersebut, untuk data bantuan dari Gubernur sendiri melalui Data dari Dinas Sosial Provinsi Jawa Barat, di salurkan melalui pihak Kantor Pos, dan di salurkan ke Warga dan masyarakat Kota Bogor, kami dari pihak kecamatan Bogor Barat hanya mendampingi dan memonitoring agar bantuan tersebut tidak salah sasaran, ungkapnya.

Kami dari Jajaran Kecamatan Bogor Barat telah melakukan berbagai kegiatan untuk mengantisipasi menyebarnya wabah virus Corona di wilayah Bogor Barat, diantaranya, Penyemprotan disinfektan anti septik, pembagian sejumlah masker, pendistribusian bantuan nasi box dengan program Dapur Umum RW Siaga Corona sesuai dengan anjuran Pemerintah Jawa Barat dengan membuka Dapur umum untuk mengurangi beban masyarakat akibat Pandemi Covid-19, tuturnya.

Kami Jajaran Bogor Barat selalu memberikan himbauan untuk warga dan Masyarakat Bogor barat dalam menghadapi wabah Covid-19/Corona, agar tetap tenang, jangan panik, selalu menjaga jarak, hindari tempat kerumunan sesuai protokol dari dinas Kesehatan Kota Bogor,
Diharap warga dan masyarakat agar tetap berada di rumah jangan berpergian bila tidak ada kepentingan atau keperluan yang mendesak, kata Estiningsih.

Camat Bogor Barat berharap, mudah mudahan Pandemi wabah Covid-19/Corona ini cepat selesai dan berakhir, agar warga dan masyarakat dapat menjalani kehidupan dengan normal kembali, aman dan nyaman, tutupnya.
Red bogor kota
Fahri/Supandi Infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *