Terkait Bantuan Sosial Pemerintah Di Batu Tulis, Lurah Berikan Keterangan

Views: 369
0 1
Read Time:2 Minute, 15 Second

Bogor Kota, 08/05/2020

Infokriminal.com – Pandemi Wabah Covid-19/Corona, membuat sebagian warga dan masyarakat bertanya tanya akan bantuan sosial yang di berikan baik Pemerintah Pusat atau Daerah.

Untuk mengantisipasi merebaknya pertanyaan sebagian warga dan masyarakat di wilayah Batu Tulis Kec. Bogor Selatan Kota Bogor,

Lurah Batu Tulis berikan Keterangan ketika di temui team Infokriminal.com di Jl. Jaya Tunggal No.17a Kel. Batu Tulis Kec. Bogor Selatan Kota Bogor,

Citra Widya Lestari, dalam kesempatan nya Pukul.11.00 (wib) wanita yang akrab di panggil Citra menuturkan,..
Kami dari Jajaran Kelurahan Batu Tulis sudah menerima penyaluran bantuan sosial baik dari APBD Provinsi, APBN maupun APBD Kota melalui Pihak Kantor Pos yang secara langsung di salurkan melalui door to door ke warga yang mendapatkan bantuan sesuai data yang sudah ada, kami dari pihak Kelurahan hanya memantau agar bantuan tepat sasaran, ungkapnya.

Citra menambakan bantuan tahapan pertama itu dari Gubernur Jawa Barat, dari 102 yang baru turun sebanyak 78 Paket terdiri dari Rp.350.000.- berupa paket sembako dan Rp. 150.000.- berupa uang tunai di salurkan di 10 RW yang ada di Kel. Batu Tulis, dalam penyaluran tersebut ada data yg dikembalikan sebanyak 4 (empat) paket dikarenakan warga tersebut sudah meninggal, tetapi bisa diambil ahli waris dalam satu KK di Kantor Pos, sehingga data yg sudah kami terima sampai dengan saat ini untuk bantuan dari Gubernur sebanyak 74 KK kata Citra.

Citra melanjutkan, Bantuan dari APBN untuk Kel. Batu Tulis mendapat penyaluran ada 31 KK sesuai data yang kami terima dari kantor Pos tersebar di 10 RW, berupa uang tunai Rp.600.000.- dan diberikan secara langsung door to door dari pihak penyalur kantor pos, tetapi yang baru menerima manfaat hanya 17 KK dan sisanya dikembalikan sebanyak 14 KK karena ada double bantuan, data tidak ditemukan dan yang meninggal.
Dari APBD Kota Bogor mendapatkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 500.000.- ada 161 KK dari 10 RW, tetapi setelah diverifikasi hanya 149 KK yang bisa mendapatkan bantuan tersebut, karena ada double bantuan sebanyak 12 KK dikembalikan ke kantor Pos. Penyaluran bantuan APBD dilaksanakan di kelurahan Batu Tulis oleh Kantor Pos di dampingi oleh Lurah beserta jajaran Kelurahan, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua LPM dan syukur alhamdulillah berjalan kondusif.

Kami pun mendapat bantuan Sosial dari Kemensos melalui Polsek dan kami salurkan kembali ke warga ada 62 Paket Sembako yang di salurkan ke 10 RW di Kel. Batu Tulis.

Kami berharap bantuan tersebut bermanfaat untuk warga dan masyarakat Batu Tulis akibat terdampak wabah Covid-19/Corona.

Allhamdulillah masyarakat Kel. Batu Tulis sudah meningkatkan disiplin diri dalam mencegah dan memerangi wabah Covid-19, semoga Virus ini cepat selesai, masyarakat dapat hidup dengan aman dan nyaman, perekonomian pun kembali Normal, tutupnya.
Red Bogor Kota
Fahri infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *