Tanggul Penahan Air Sungai Citarum Bocor, Puluhan Rumah Warga Di Tepak Serang Cabang Bungin Terancam Banjir .

Views: 166
0 0
Read Time:1 Minute, 40 Second

Kabupaten bekasi infokriminal.com saptu(20/02/2021) Puluhan rumah warga di Kecamatan Cabangbungin Kampung Tepak Serang Rt 07/03 Desa lenggah Jaya , Kabupaten Bekasi terancam dilanda banjir . Sebabnya, tanggul penahan air sungai Citarum mengalami kebocoran dan terancam jebol.

Dari puluhan Rumah warga yang berlokasi di kampung tepak Serang , Desa lenggah Jaya, Kecamatan Cabang bungin ini, ada sekitar 10 rumah yang terendam banjir yang di sebabkan bocornya tanggul penahan air sungai citarum .
: Gaper salah seorang BPD menjelaskan, sejak dua tahun lalu belum ada tindak lanjut konkret dari Pemerintah Kabupaten bekasi
pada dini hari saptu (20/02) dirinya mendapatkan informasi dari warga bahwa tanggul penahan air kali citarum bocor yang berada di Kampung tepak serang rt 07/03 Desa Lenggah Jaya kecamatan Cabang Bungin Kabupaten Bekasi . Seketika itu, lsm Gemantara Raya dan media mensurvei lokasi dan berkoordinasi dengan beberapa media gemantara dan juga anggota BPD setempat.


Karena masalah kebocoran tanggul penahan air kali citarum di luar kewenangannya , pekan lalu akhirnya pihak pengurus lsm gemantara raya dan media akan mempublikasikan agar intasi yang terkait bisa tahu kebocoran tanggul itu kepada Dinas PUPR dan BPBD Kabupaten Bekasi

“Terdapat informasi bahwa tanggul penahan air kali citarum adalah Tanggung jawab dan perawatan tanggul adalah tugas Dinas PU dan BPBS,” demikian penjelasan suganda kepada lsm gemantara Raya , Saptu (20/02).

Suganda menjelaskan, pada saptu (20/02) lalu pihak media dan lsm Gemantara Raya di sempatkan mensurvei lokasi bocornya tanggul penahan air sungai citarum , tetapi hingga saat ini belum ada tindakan konkret.

Ia berharap, pemerintah segera menindaklanjuti kebocoran tanggul yang mengancam keselamatan puluhan rumah warga yang tinggal di Kampung tepak serang tersebut.

Sementara ini, warga tepak serang memasang tanggul ‘tanggul dan material seadanya. Tujuannya untuk mencegah terjadinya kebocoran yang lebih besar.

“Kami berharap pemerintah segera melakukan langkah secepatnya, ada banyak warga yang terancam keselamatannya,” harapnya

Suganda menyebutkan, jika tanggul jebol, maka bukan tidak mungkin banjir bandang yang lebih besar akan mengancam Desa lenggah jaya khusus Kampung tepak serang yang posisinya berada di bawah tanggul sungai citarum tersebut(red) (Suganda)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
100 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *