Sebanyak 780 Orang Terjaring Razia Vaksin Booster, ini Kata AKBP Ferdy Irawan

IMG 20220719 WA0080

Bogor Kota – Polresta Bogor Kota bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Bogor kembali menggencarkan pelaksanaan vaksinasi booster, di gerai-gerai vaksin se-Kota Bogor. Sebab, sesuai dengan Surat Edaran (SE) Mendagri No. 440/3917/SJ bahwa masyarakat yang masuk ke tempat umum sudah wajib vaksin booster.

Hari ini ada 5 gerai vaksin di kota Bogor yang dibuka untuk umum doantaranya di alun -alun kota Bogor, mall BTM , mall Borani, mall Jambu Dua dan di kanttor kecamatan Bogor Timur jln Pajajaran Kota Bogor

Wakapolresta Bogor Kota, AKBP Ferdy Irawan, mengatakan pihaknya juga melakukan pengecekan terhadap masyarakat yang akan masuk ke tempat umum seperti stasiun dan mal. Seperti yang dilakukan pada Sabtu (16/7/22) ada 780 orang terjaring razia vaksin booster di Mal Botani Square dan di Mall BTM kota Bogor

“Kalau mereka belum vaksin booster, kita imbau untuk vaksin. Atau kalau mereka tidak mau, kita arahkan untuk tidak memasuki tempat tempat umum,” kata Akbp Ferdy, Selasa (19/7/22).

Dalam sehari, Akbp Ferdy menyebutkan, Polresta Bogor Kota menargetkan 350 orang divaksinasi booster dalam sehari. Di samping itu, pihaknya juga melaporkan ke Polda Jawa Barat terkait permintaan stok vaksin tambahan. Sebab, stok 85 ribu vaksin yang dimiliki Polresta Bogor Kota sudah menipis.

“Karena stok vaksin sudah menipis. Sehingga diharapkan ini bisa ada tambahan kembali untuk mensukseskan kegiatan vaksin bagi masyarakat Kota Bogor,” ucapnya.

Kegiatan gebyar vaksinasi ini mendapat sambutam antusias warga. Salah seorang warga Bogor bernama Dadang (46 tahun) mengaku mengikuti vaksinasi selain untuk menjaga diri, juga agar bisa melakukan kegiatan secara normal terutama pada saat bepergian ke luar kota atau ke tempat publik..

Dadang mengatakan, Ia mengaku sudah dua kali di vaksin dan ke tiga kalimya belum.sempat karena banyak kesibukan di tempat pekerjaannya

“ Saya sengaja datang ke sini untuk vaksin booster, setelah mendapat informasi ada gerai vaksin di alun alun kota Bogor, alhamdulilah dengan vaksin ke tiga ini sya bisa leluasa bila ada keperluan” tuturnya.

Surya Sp

By centerweb