Satlantas Polresta Bogor Kota Gelar RAMP CHECk Gratis dan Pemeriksaan Kesehatan Sopir Angkot

IMG 20220727 WA0016
banner 468x60

Kota Bogor. infokriminal.com – Satuan Lalu lintas Polresta Bogor Kota melaksanakan program sapa masyarakat yang digagas oleh Kapolresta Bogor Kota Komisaris besar polisi (Kombes Pol) Susatyo Purnomo Condro.

Sapa masyarakat tersebut dilaksanakan Satlantas Polresta Bogor Kota dengan melakukan pengecekan ramcek atau pemeriksaan kendaraan gratis kepada angkutan umum yang beroprasi di wilayah Kota Bogor. Kegiatan dilaksanakan depan dealer mobil Jln. Pajajaran Kota Bogor pada Selasa,(26/7/22).

Beberapa unit angkutan kota berhasil terjaring dan dilakukan pemeriksaan oleh mekanik dari bengkel resmi yang bersertifikasi.

Kasat Lantas Polresta Bogor Kota Komisaris polisi (Kompol) Galih Apria mengatakan kegiatan ini kita laksanakan dan bekerjasama dengan Dinas Perhubungan Kota Bogor serta beberapa bengkel. “Harapanya adalah untuk mengurangi dan menghindari potensi-potensi kebakaran yang terjadi pada angkot beberapa hari yang lalu. Ternyata kami lihat dibeberapa lokasi lain terjadi kebakaran serupa,” ujarnya.

Galih menjelaskan Komponen kendaraan yang diperiksa diantaranya adalah bagian mesin yang berada di kabin penumpang dan kabin sopir.
Selain itu mekanik juga melakukan pemeriksaan terhadap komponen kelistrikan kendaraan.
Dari hasil pemeriksaan ditemukan adanya beberapa mesin angkutan kota yang mengalami kebocoran oli.

“Tadi dari bengkel sudah menyampaikan bahwa ada beberapa hal yang berpotensi menyebabkan kebakaran tersebut salah satunya adalah kelistrikan ataupun kebocoran oli dan jarang di service,jelasnya.

Lanjut Galih untuk itu pihaknya pun tadi memberikan rekomendasi kepada sopir angkutan kota untuk merapihkan komponen kabel untuk mencegah adanya arus pendek listrik.
Pada kesempatan itu petugas juga memberikan bantuan multyvitamin untuk mendukung profesi sopir angkutam kota.

“Kami juga mengimbau kepada sopir angkot khususnya trayek di Kota Bogor agar terus mengecek, care terhadap angkotnya. Sehingga bukan saja kepentingan keselamatan diri sendiri tapi juga kepentingan penumpang lainya,” pungkasnya.

Surya Sp

banner 300x250

Related posts

banner 468x60