Salasatu distinasi wisata di kota pagaralam yang belum tersentuh

Views: 277
0 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

 

Pagar alam, (04/12/2020) infokriminal.com

Pagar alam merupakan salah satu kota yang terletak di provinsi sumatera selatan, dengan luas wilayah 633.66 km². Yang terbagi menjadi lima kecamatan yaitu pagar alam utara, pagar alam selatan, dempo utara, dempo tengah dan dempo selatan.

Pagar alam memiliki kondisi geografis yang terletak di kaki gunung dempo yang merupakan icon kota Pagar alam, dengan ketinggian di atas 700MDPL. Dengan suhu geografis antara 14°c-34°c. Dan sebagian besar masyarakat di kota ini memiliki sumber penghasilan sebagai petani.

Selain itu, wajar saja jika kota yang terletak di provinsi sumatera selatan ini di sebut sebagai kota pariwisata, bahkan salah satu kota wisata terbaik di provinsi sumatera selatan. Karena selain daerah ini masih alami, penduduk di kota ini juga di kenal begitu ramah.

Salah satu wisata di kota ini yang masih jarang di kunjungi wisatawan yaitu cughup anginan (air terjun) yang terletak di desa Meringang kelurahan penjalang kecamatan dempo selatan.
Untuk mencapai lokasi ini, hanya membutuhkan waktu 30 menit dengan berjalan kaki dari desa meringang. Selain itu ada 3 cughup (air terjun) yang berdekatan dengan pemandangan yang begitu menyejukan mata.

Saproli, salah satu warga sekitar yang sering menjadi pemandu pengunjung mengatakan bahwa masih sangat jarang ada pengunjung datang ke lokasi ini, dirinya menganggap masih banyak yang belum tau akan adanya wisata cughup anginan ini.

” untuk pengunjung sendiri masih sangat jarang, ya mungkin masih banyak yang belum tahu dengan lokasi ini ” jelasnya.

Selain itu dirinya menambahkan bahwa bukan hanya satu air terjun di lokasi ini, namun ada 3 titik dengan jarak yang berdekatan.

” di sini masih banyak air terjun dengan titik lokasi yang berdekatan, salah satu nya yaitu cughup anginan, cughup ghuse & cughup libagh”.

Selain itu, untuk menjangkau lokasi ini pengunjung juga bisa menggunakan kendaraan roda dua untuk mempermudahkan akses ke lokasi*biro pagaralam

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *