Puskominfo Bersama Romo Trenggono Sang Pelukis Naturalis dan Impresionis

Views: 273
0 0
Read Time:2 Minute, 16 Second

Infokriminal.com – Pria kelahiran Salatiga 74 tahun yang lalu yang saat ini lebih banyak menghabiskan waktu di usia senja di tengah kota Mojokerto Jawa Timur.

Dengan nama lengkap Wiranto Trenggono dan lebih akrab dengan sebutan Romo Trenggono.
Dijumpai siang ini oleh team Puskominfo Bang Boll di kediaman Romo Trenggono di Raos Dalem di Gedongan gg II no 5 Mojokerto Jawa Timur 10/7/2020.

IMG-20200714-WA0026

Tampak di ruang tamu Romo Trenggono penuh dengan lukisan-lukisan goresan kuas yang sangat kuat dengan warna .
Pria yang berpenampilan sangat eksentrik yang lebih akrab di sebut Romo Trenggono banyak menghasilkan lukisan naturalis dan improsionis, terlihat dari guratan kuas dengan warna yang tajam dan kesan natural.

“Dari setiap lukisan yang saya buat ada arti dan kesan tersendiri yang saya kutip dari beberapa falsafah jawa, ada pesan moral dalam setiap lukisan saya “ujar Romo Trenggono sambil menunjukkan sebuah lukisan pada Bang Boll.

“Dan disini saya ingin sekali memberikan sedikit pesan juga pada para pemuda Indonesia agar lebih mencintai budaya yang bisa di expresikan lewat seni melukis “imbuh nya.

Bang Boll pun memberikan pernyataan atas kekaguman karya Romo Trenggono “Ternyata karya seni lukis pun bisa menjadi media untuk memberikan pesan pada para pemuda agar lebih mencintai dan menghargai karya budaya dan menjadikan falsafah hidup untuk mengantar para pemuda lebih mengenal Budaya “Ujar Bang Boll.

Romo Trenggono menambahkan pernyataannya akan pentingnya pemuda menumbuhkan kepedulian pada seni dan budaya.
“Melukis adalah salah satu seni yang menjadi sebuah media kita menciptakan rasa dan karsa, satu arti yang bisa membuat orang senang dan bahagia adalah sebuah kepuasan batin tersendiri, tandasnya.

“Pemuda Indonesia yang cerdas akan banyak menghasilkan karya untuk dipersembahkan pada Ibu Pertiwi, sebagai perwujudan pemuda yang berbudaya. Bersyukur Indonesia mempunyai banyak generasi penerus yang multi talent di bidang seni budaya khususnya “Romo Trenggono menutup pernyataannya.

Sabagai putra bangsa yang mencintai dan besar kepedulian akan budaya Bang Boll pun menambahkan pernyataannya setelah mengenal lebih dekat sosok Romo Trenggono seorang Seniman lukis yang sangat ramah dan santun.

“Disini saya merasakan kehangatan seorang Romo yang selalu memberikan banyak wejangan dan ilmu pada para putranya, bersyukur saya bisa mengenal sosok Romo seorang seniman yang benar benar menerapkan hidup beliau sesuai dengan falsafah yang beliau sampaikan”

“Terlihat kesederhanaan dan tepo sliro beliau dalam keseharian bagaimana beliau sangat menjunjung tinggi nilai budaya dan falsafah Jawa, seperti yang selalu Romo sampaikan pada kami untuk eling dan waspodo” Bang Boll pun mengakhiri pernyataannya.

Romo Trenggono seorang seniman yang sangat bersahaja memberikan banyak kesan sebagai seorang Romo yang hangat di tengah baik di tengah keluarga maupun di kalangan masyarakat, Romo Trenggono yang selalu terbuka dan memberikan banyak ilmu seperti yang hari ini, bahwa bahagia adalah bagaimana kita bisa membuat orang senang dan bahagia, bahwa pemuda sudah saatnya lebih banyak berkreasi, tutupnya.

Red Mojokerto
Nurul – Infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *