Puluhan Ponton TI Rajuk Hantam aliran Canal Sungai menuju laut Berok sehingga Canal tersebut terjadi pendangkalan

Views: 203
0 0
Read Time:1 Minute, 21 Second

Bangka Tengah.Koba Maraknya aktivitas penambangan timah ilegal di aliran sungai menuju laut berok semakin menjadi jadi. Terlihat di lapangan asap hitam dan bunyi mesin bergemuruh memekakan Suara telinga. Pantauwan langsung lapangan Minggu.17 /1/ 2021. Kondisi aliran sungai menuju laut tersebut sungguh sangat memperhatikan, Aliran pasir dari pembuangan timah ilegal yang mengunakan mesin berkapasitas 24 tersebut. Menutupi sebagian aliran Canal tersebut sehingga aliran air tersebut tidak berfungsi sama sekali atau terjadi pendangkalan sungai sehingga terlihat menyempit tidak seprti biasa nya.

Beberapa pekerja ti tersbut terlihat tidak memperdulikan sama sekali,bahkan acuh tak acuh, Mereka tidak tahu dampak dari apa yang mereka lakukan, apa lagi ini musim penghujan. Dengan kondisi cuaca estrim.

Tak jauh dari Canal dimna para penambang timah ilegal melakukan aktivitas tersebut terpampang pengumuman KOBATIN.

Bahwa Kawsan ini wilayah pasca tambang dan tidak boleh ditambang karna lahan tersebut masih eks KOBATIN (Dalam Pailit)

Beberapa hari yang lalu tepatnya di jalan raya lintas Koba tepat nya desa nibung Koba menuju tobali ramai diperbincangkan, Akibat banjir diruas jalan tersebut dimna aliran sungai tersebut menuju laut Berok koba.

Salah satu penambang ti yang berlokasi di aliran sungai Canal tersebut yang tak mau disebutkan namanya, kmi melakukan aktivitas ini masing masing, untuk timah bebas jualnya. Untuk kepengurusan disini masing masing modal nekat .krna lokasi sini aliran canal untuk disini sudah hampir satu bulan lebih menambang nya tuturnya.

Kapolres Bangka tengah AKBP Slamet Ady Purnomo. Saat berhasil dikompirmsi terkait prihal Adanya penambangan timah ilegal di kwasan aliran Canal menuju aliran laut berok kecamatan Koba tersebut “mengungkapkan. terimakasih atas impormasi nya nanti kita Chek lokasinya. Tutur orng nomor satu di Kapolres Bangka tengah ini. Rmn

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *