Polsek Indramayu Menyisir Pasar Tradisional Sebagai Sasaran Operasi Yustisi Dalam Mencegah Penularan Covid-19

Views: 86
0 0
Read Time:1 Minute, 16 Second

Polsek Indramayu, TNI, dan Satpol PP menjalankan kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) di Kawasan Pasar Tradisional disekitar Jalan Jendral Sudirman Indramayu pada Wilayah Hukum Polres Indramayu Jawa Barat, Kamis (21/1/21).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Indramayu AKP H. Suhendi S.H., M.H. dan diikuti oleh Jajaran Polsek serta dari Jajaran Polres Indramayu.

Kegiatan yang dilaksanakan untuk
mensosialisasikan Surat Edaran Nomor: 017/ST.Covid-IM/I/2021 tentang Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Indramayu.

Dalam giat Operasi Yustisi tersebut, adalah mengingatkan/menghimbau masyarakat agar selalu menjalankan Protokol kesehatan (Prokes) dengan cara 3M yaitu Menggunakan Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan.

Serta memberikan pembinaan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Virus Covid-19 agar supaya tidak menyebar luas.

Kapolsek Indramayu AKP H. Suhendi S.H., M.H. “menyatakan bahwa kegiatan tersebut untuk memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan pada saat Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB)”, ucapnya.

Dalam melaksanakan giat Operasi Yustisi tersebut Polsek Indramayu, TNI, dan Satpol PP memberikan pengarah/himbauan kepada masyarakat agar selalu mentaati aturan di dalam berdagang, sebab ketentuan jam buka atau pun tutup sudah ditentukan yaitu pada pukul 20:00 WIB., sesuai dengan Surat Edaran tersebut.

Selain itu juga di dalam melaksanakan giat Operasi Yustisi tersebut banyak pelanggaran yang dilakukan oleh masyarakat dan kami pun memberikan edukasi, serta sanksi lisan kepada masyarakat berupa teguran baik ke pedagang maupun ke pembeli yang tidak memakai masker.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *