Petugas Gabungan TNI Polri dan Satpol PP Kota Bogor Gelar Operasi Yustisi Protokol Kesehatan, Ini Lokasinya

Views: 114
1 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

infokriminal.com, Kota Bogor – Polresta Bogor Kota Gelar Operasi Yustisi Gabungan dalam rangka Penegakan Disiplin Warga dan Masyarakat Kota Bogor, Dalam..menjalankan Protokol Kesehatan Covid-19  terhadap para pengguna Jalan raya Sesuai Perwali No 4.Tahun 2020 yang di laksanakan  di  depan Pasar Gunung Batu Jln. Raya Gunung Batu kec Bogor barat Kota Bogor. Jumat 09 Oktober 2020 Pukul.09.00 s/d selesai.

Dipimpin langsung Kapolsek Bogor Barat Kompol. Sundarti SH, Operasi yustisi gabungan ini melibatkan

– Personil Sat Pol PP Kota Bogor
– Personil Dishub Kota Bogor
– Personil Denpom kota Bogor
– Pesonil koramil Bogor Barat
– Lurah Gunung Batu
– Kasi Trantib Kec.Bogor Barat
– Lurah Pasir Mulya
– Wakapolsek Bogor Barat
– Kanit Lantas Bogor Barat
– Panit Intel Polsek Bogor Barat
– Anggota Polsek Bogor Barat
Jumlah Pelanggar :
Razia tersebut dilaksanakan dalam rangka mendisiplinkan masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan demi memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Dalam razia itu, para petugas menghentikan warga yang beraktivitas tidak mengenakan masker.

Para pelanggar langsung didata dan dijatuhi sanksi dari mulai kerja sosial menyapu jalan hingga sanksi berat berupa denda. Sedikitnya ada puluhan warga yang terjaring dalam operasi yustisi tersebut.

Kapolresta Bogor Kota Kombes Pol.Hendri Fiuser, Melalui Kapolsek Bogor Barat Kompol. Sundari SH, Beliau mengatakan, Sanksi denda diberikan karena saat ini Kota Bogor telah menerapkan sanksi denda dan sanksi sosial bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Penerapan sanksi berat ini dilaksanakan berdasarkan Perwali No 4.Tahun 2020 yang mengatur terhadap Warga yang kedapatan melanggar langsung diberikan tindakan ” kata Kompol. Sundarti SH.

Kapolsek Bogor Barat tersebut mengakui, Masih ada warga yang kedapatan melanggar protokol kesehatan sehingga terpaksa dijatuhi sanksi tersebut  seperti halnya dalam operasi gabungan kali ini, terdapat

24 ( Dua Puluh Empat ) Orang Pelanggar tidak memakai masker dengan Di Kenakan Sangsi Denda 9 Orang Dan Sangsi Sosial 15 Orang Serta Pemberian Masker Kepada Pelanggar.

Nantinya, sanksi denda yang dibayarkan masyarakat akan dimasukkan ke dalam kas daerah.

“Kami melakukan operasi gabungan ini Sehubungan masih ada warga yang  tidak mengindahkan protokol kesehatan ketika beraktivitas diluar rumah,  Pemberian sanksi ini untuk memberikan efek jera sehingga tidak ada lagi yang melanggar protokol kesehatan,” tandas Kompol Sundarti

Pihaknya juga mengimbau masyarakat selalu menerapkan protokol kesehatan untuk membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Di antaranya, memakai masker saat keluar rumah, mencuci tangan secara berkala, menjaga jarak dengan orang sekitar, dan menghindari kerumunam, Alhamdulillah Giat berjalan aman dan Kondusif, tutup Kapolsek.

 

Rep ; Fahri Padilah

Ed : SS

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *