Peresmian Gedung Rumah Sakit Lapangan Covid-19 Di Kota Bogor

Views: 96
0 0
Read Time:2 Minute, 21 Second

 

Bogor-Melonjaknya kasus covid-19 di Kota Bogor membuat Pemerintah Kota Bogor membangun Rumah Sakit Lapangan yang di resmikan hari ini (18/01/2021) di JI. Pemuda No. 4 Rt 04/Rw 01 Kelurahan Tanah Sareal Kecamatan Tanah Sareal Kota Bogor. Peresmian Gedung Rumah Sakit Lapangan Covid-19 di Kota Bogor yang dibuka oleh Walikota Bogor Dr Bima Arya Sugiarto serta di hadiri oleh, Wakil Ketua DPRD Jawa Barat, Wakil Walikota Bogor, Ka. Dinkes Kota Bogor, Dirut RSUD Kota Bogor, Kalak BPBD Kota Bogor, Ketua PN Kota Bogor, Komisi 4 DPRD Kota Bogor, Dandim 0606/Kota Bogor, Kabagops Polresta Bogor Kota dan Kadispora Kota Bogor.

RS Lapangan tersebut rerdiri dari dua lantai memiliki 56 kamar tidur, lantai dua khusus bagi perempuan, sedangkan lantai tiga diperuntukkan bagi lelaki dan di ruang UGD terdapat 8 kamar tidur Sehingga total ada 64 kamar tidur. Perawatan standarisasi Kemenkes soal Covid-19. RS Lapangan juga memiliki fasilitas lain, seperti adanya dokter spesialis paru juga penyakit dalam. 11 dokter umum siap berjaga 24 jam, saat ini dari target 60 perawat baru terisi 44.

Dalam sambutannya Walikota Bogor Dr. Bima Arya Sugiarto menyampaikan, “Setiap hari saya mendapatkan keluhan dari warga meminta akses layanan tempat tidur untuk perawatan. Karena itu mutlak untuk penambahan alat kesehatan, kamar dan obat-obatan untuk menyelamatkan nyawa warga di Kota Bogor, Saya meminta agar Protokol Kesehatan agar benar-benar dilaksanakan guna melindungi tenaga kesehatan dan juga warga kota Bogor, tegasnya

Wakil Ketua DPRD Jawa Barat Drh.H. Adhmad Ru’yat.M.SI menambahkan, Berita terakhir dari BPBD Jawa barat terus meningkat baik yang terpapar sekitar 17 rb orang dan dalam perawatan sekitar 19 rb orang. Mari kita dukung Pergub no 63 tahun 2020 tentang Adaptasi Kebiasaan Baru guna menekan penyebaran Covid 19 di wilayah Jawa Barat, tambahnya.

Gubernur Jawa Barat M Ridwan Kamil, ST.MUD dalam Virtualnya juga mengatakan,
Ada 2 berita yang terbaru yaitu, bahwa tempat isolasi bagi yang terpapar makin sulit dan kabar yang baik mulai di laksanakan suntik vaksin Anti body bagi masyarakat. “Saya mengapresiasi dengan di adakannya Rumah Sakit Lapangan di Kota Bogor yang sangat berguna apabila terjadi penambahan kasus baru. Tahun 2021 adalah tahun pemulihan dimana kita semua melaksanakan Vaksin Anti Body yang di berikan secara bertahap demi memutus mata rantai penyebaran Covid 19 kata Gubenmrnur Jawa Barat.

Sambutan Sekretaris Utama BNPB sekaligus meresmikan dan beroperasinya Rumah Sakit Lapangan di Kota Bogor Ir. Harmensyah, Dipl, SE, MM
Menerangkan, Tenaga Kesehatan di Indonesia adalah yang paling banyak terpapar Covid 19 ,maka dari itu akan di berikan Vaksin lebih dahulu dan di prioritaskan. Peresmian Rumah Sakit Lapangan Kota Bogor adalah wujud nyata dalam menekan penyebaran Covid 19 dan guna melindungi tenaga kesehatan dan patut di tiru oleh kota lainnya.
“Kami meminta kepada Pemkot Bogor agar mendukung dalam pelaksanaan Vaksin yang kita canangkan di wilayah Kota Bogor, terangnya.

 

Red : Surya

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *