Pemkab OKU Selatan Sinergi dengan KPK untuk Lakukan Pencegahan Korupsi

Views: 15
0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

 

MUARADUA – Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), Popo Ali Martopo, B.Com., menyambut baik kedatangan Satgas KPK dan Koordinator KPK Wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) di Kabupaten OKU Selatan, Senin (26/04). Kedatangan Satgas KPK sendiri dalam rangka monitoring dan evaluasi pelaksanaan program pencegahan korupsi terintergrasi.

Dikatakan Bupati Popo, kehadiran Satgas dari KPK ini diharapkan dapat membangkitkan kepercayaan diri untuk melakukan pencegahan korupsi di Kabupaten OKU Selatan. Lebih lanjut, Bupati Popo mengatakan, dengan arahan-arahan yang disampaikan oleh Satgas KPK dapat lebih mengoptimalkan tugas dari jajaran di Pemkab OKU Selatan.

“Semoga kunjungan ini bisa membangkitkan kepercayaan diri kita dalam mengambil langkah-langkah untuk mencapai kinerja terbaik masing-masing OPD, mengoptimalisasi tugas tugasnya dan menghasilkan kebijakan terbaik untuk masyarakat,” kata Bupati saat Rapat Koordinasi bersama KPK di Ruang Rapat Terbatas Pemkab OKU Selatan.

Sementara itu, Satgas KPK dalam arahan yang disampaikan Nana Mulyana mengatakan, kehadiran pihaknya ke Kabupaten OKU Selatan untuk memastikan agar kinerja yang lebih tepat. Selain itu, kedatangannya juga untuk memastikan pencegahan korupsi di Kabupaten OKU Selatan berjalan dengan baik.

“Kami juga memastikan komitmen bapak bupati beserta jajaranya,” ujarnya.

Dalam hal ini, KPK juga memaparkan delapan area pencegahn tindak pidana korupsi diantaranya perencanaan dan penganggaran OPD, pengadaan barang dan jasa, perizinan terpadu satu pintu, kabibilitas apip, menejemen ASN, optimalisasi pajak daerah, menejemen aset daerah, hingga tata kelola dana desa.(Kardimin Inkrim).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *