Pemilihan Ketua BPD Desa Sukaraya Berlangsung Demokratis

Views: 121
0 0
Read Time:1 Minute, 7 Second

Kabupaten Bekasi infokriminal.com Kamis (27/08/2020)–Badan Permusyawatan Desa Sukaraya, Kecamatan Karangbahagia Kabupaten Bekasi menggelar pemilihan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang diikuti oleh delapan (8) calon.

Pesta demokrasi yang baru pertama kali diselenggarakan secara langsung, umum dan bersih (luber) di selenggarakan di aula kantor BPD Desa Sukaraya pada Kamis (27/08/2020) itu, pemilihan dimenangkan oleh Iis Naeni dengan perolehan suara 6. Lalu disusul Hari Haryanto dengan 2 suara. Dengan otomatis pengurus yang lama di ganti Dengan pengurusan yang baru sebagai berikut.
1. Ketua => Iis Naeni
2. Wakil ketua => Hari Haryanto (Rifay)
3. Sekretaris => Jockson Oxtavianus

Ketua Panitia pemilihan ketua BPD Desa Sukaraya periode 2018-2024, Dani mengatakan Pemilihan BPD secara langsung ini, diklaim sebagai pelaksanaan pemilihan terbaru dan pertama layaknya pemilihan umum legislatif (Pileg). Mereka yang terpilih adalah yang mendapatkan suara semua anggota BPD untuk menyampaikan hak pilihnya.

“Pemilihan BPD secara langsung ini, sebagai upaya penerapan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 43 Tahun 2014 tentang Desa,” kata Dani.

Selain itu juga, imbuhnya, pemilihan BPD berdasarkan pasal 72 (1) PP Nomor 43 Tahun 2014 tentang Pengisian Keanggotaan BPD dilaksanakan secara demokratis. Oleh karena itu, pelaksanaanya harus melalui proses pemilihan secara langsung, atau musyawarah perwakilan dengan menjamin keterwakilan perempuan.

“Dari 8 calon ketua BPD, Nomor Urut 4 atas nama Iis Naeni meraup suara terbanyak “ tandasnya.

Red Kab. Bekasi (sgd)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *