PBH PRRADI kabupaten Indramayu Membuat Nota Kesepahaman Dengan Pengadilan Negeri Indramayu

Views: 87
1 0
Read Time:1 Minute, 44 Second

Infokriminal.com, Indramayu – Pusat Bantuan Hukum (PBH) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Kabupaten Indramayu teken nota kesepahaman (Memorandum of Understanding) dengan Pengadilan Negeri (PN) Indramayu Kelas I B, yang bertempat di Ruang Sidang Pengadilan Negeri Indramayu, pada Hari Selasa (2/3/2021).

Dalam penandatangan MoU tersebut ditandatangani langsung oleh Wakil Ketua PN Indramayu Indrawan, S.H., M.H. dan Ketua Organisasi PBH PERADI Indramayu Caripan Ashidiq, S.H. dalam proses penandatanganan tersebut disaksikan oleh para Anggota PBH PERADI Kabupaten Indramayu dan Anggota Pengadilan Negeri Indramayu.

Ketua Organisasi PBH PERADI Kabupaten Indramayu Caripan Ashidiq, S.H. mengatakan bahwa, “intinya MoU yang dilakukan untuk membantu PN Indramayu dalam mengajukan sebuah permohonan dengan perkara yang bersifat prodeo. Dimana, pada mekanismenya ada surat keterangan tidak mampu (SKTM),” ucapnya.

Lanjut Caripan Ashidiq, S.H. juga menyampaikan, “pada masa Pandemi Covid-19 ini di Kabupaten Indramayu banyak mengalami kesulitan baik masalah transportasi, bencana banjir, maupun masalah yang lainnya. Jadi, PBH PERADI Kabupaten Indramayu perlu membuat nota kesepakatan dengan PN Indramayu di dalam menyelesaikan permasalahan atau kesulitan yang ada ditengah masyarakat,” tegasnya.

Caripan Ashidiq, S.H. menambahkan, “bahwa tidak halnya untuk masyarakat yang tidak mampu saja yang mendapatkan hak gratis, akan tetapi setidaknya harus memenuhi beberapa persyaratan, yang diantaranya harus membuat Surat Keterangan Tidak Mampu (SKTM) yang dikeluarkan oleh pihak Pemeritah Desa,” tambahnya.

Sementara itu Bendahara PBH DPC PERADI Indaramayu Adi Iwan Mulyawan, S.H. menegaskan bahwa, “Dengan adanya MoU ini bisa menjawab para pencari keadilan serta terciptanya pelayanan yang prima buat masyarakat, dan bisa juga membantu di dalam proses pencegahan penyebaran covid-19,” jelasnya.

Lanjut Adi Iwan Mulyawan, S.H. bahwa, “para pemohon tidak harus datang untuk mendafatar ke PN Indramayu, akan tetapi cukup daftar di Pos PBH yang sudah disiapkan pada 6 (enam) Dapil dari 31 (tiga puluh satu) Kecamatan yang ada di Kabupaten Indramayu, serta kami juga berharap agar mendapatkan dukungan dari Pemerintah Kabupaten Indaramayu di dalam mensukseskan program yang dibuat oleh PBH PERADI Kabupaten Indramayu, dan begitupun sebaliknya PBH PERADI Kabupaten Indramayu juga akan selalu siap memberikan layanan bantuan hukum untuk masyarakat yang kurang mampu”, pungkasnya .

Ref: Kumaedi, S.E.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *