Oknum Yayasan Dan Sekolahan Diduga Menyalagunakan Dana Hibah Tahun 2019.

Views: 47
0 0
Read Time:2 Minute, 59 Second

Jatim, 16 April 2021 infokriminal.com ,/ Yayasan Pendidikan Miftahul Huda dayurejo KEPMEN KEHAKIMAN RI NO. AHU-001340. AH. 01.12 Tahun 2021 Sekolah Jl. Palang -Tretes Rt. 006 Rw. 002 Desa Dayurejo Kecamatan Prigen Kabupaten Pasuruan. Kamis 15 April 2021.Sekolahan tersebut menerima bantuan Dana Hibah Provinsi Jawa Timur 2019.

Sekolahan Yayasan Miftahul Huda Madrasyah M.Kamilluddin, S.Pd.I Terdaftar TERAKREDITASI B NPSN: 2054795 NSM :111235140161 Mendapatkan Bantuan Dana Hibah Provinsi Tahun Anggaran 2019.

Kamis 15 April 2021 Jam 14.22 WIB Tim Investigasi LSM dan Media mencoba cek fisik Dana Hibah yang sudah di alokasikan atau di kucurkan Gubernur Jawa Timur.

Data bersumber Relawan Khofifah yang tidak mau disebutkan namanya, Bantuan tersebut tersalurkan sebesar 400 Juta dari Dana Hibah (JATIM), dikordinir oleh Tim Pemenangan Pasuruhan khofifah Emil bernama (NN) Beralamat karangrejo dan (KA) Dusun Pajaran Desa Gunting Kecamatan Sukorejo.Profosal suksesnya tersebut diduga melibatkan orang dalam Provinsi Jawa Timur.

Tim Investigasi Menuju ke sekolahan MI NU Madrasyah tersebut, mengecek kondisi ruangan dari luar, melihat kondisi sekolahan yang sangat tidak Layak. Bangunan bawah dan lantai atas sangat tidak cocok dibuat belajar dan mengajar, tidak ada bangunan baru di lokasi kelas tersebut.

Awak media akhirnya mengecek ke lokasi belakang sekolahan, ada sebuah bangunan separuh jadi,kondisinya luas lahan pun tidak besar.

Saat ditanyakan ke warga setempat saat awak media konfirmasi narasumber,sebut saja Diah. Menurutnya Sekolah Yayasan Pendidikan Swasta Miftahul Huda sudah lama sekali bangunan nya pun begitu aja, tidak ada yang dibenahi sebaik mungkin. Tutur Diah

Masih Diah.oh ya mas, tahun kemarin, ditahun 2019 ada pembangunan di belakang Sekolahan tersebut, kalau tidak salah lahan kosong di bangun.saya tidak tau asal uang tersebut.membangun bangunan nya pun itu swadaya masyarakat sekitar. Saat ditanya kepalah sekolahnya, Diah menjawab, Saifudin pak, didesa kandangan.Paparnya

“Saat ditemui di kediamannya Saifudin membenarkan kalau Yayasan pendidikan Miftahul Huda Dayurejo MTS Mendapat bantuan Dana Hibah Dari Provinsi Tahun 2019 Sebesar 250 Juta saja, bukan 400 juta mas.pihak LSM meminta data RAB tersebut, Saifudin menjawab tidak ada mas, yang bawa pak Kamil selaku panitia nya.

saat ditanya awak media,sudah berapa lama di Madrasyah MI NU.saya mengajar disitu dari tahun 2015 .menjadi Kepala Sekolah disitu masih baru 2019 saat Kepala Sekolah yang lama karena sakit.Ucapnya Kepala Sekolah

Tambahnya, saya juga pengurus Pondok ngalah Singosari dan ketua klinik mas disana.kalau membahas MTS nya di Yayasan Pendidikan Miftahul Huda Dayurejo sangat memperhatinkan.kalau di bilang gaji saya hampir tidak mengharapkan di Madrasyah itu mas.

Imbuhnya, Dana tersebut dialokasikan pembangunan tambahan Ruangan kelas MTS karena kurang.bangunan tersebut masih separuh,mungkin dari Yayasan mengajukan lagi buat bangun atasnya yang belum jadi.

Ditempat berbeda,di Desa Gunting Kecamatan Sukorejo.Tim mencoba mencari tahu keberadaan Tim Relawan tersebut,Tetangga (KA) menyampaikan kalau KA memang dulu mereka Relawan Khofifah -Emil.

Awak media mencoba bertemu KA, Usah Itu pun gagal, karena KA Tidak di rumah karena mengurusi Wali Songo dan di temui oleh istri KA.

Istri KA saat Ditanya tentang Keberadaan Bangunan bantuan Dana Hibah Provinsi Jatim,membenarkan iya mas,itu tanah milik keluarga suami saya yang di hibahkan ke Yayasan,dapat anggaran 250 juta, kebetulan kami juga pengurus Yayasan dan mengelola disitu.Pungkasnya

Awak media berusaha menghubungi M.Kamilluddin, S.Pd.I Selaku Ketua Panitia Yayasan 0858 1387 XXXX berulang kali tidak dijawab.

Fauzi selaku Sekjen LSM Lembaga Pemberantas Korupsi (LPK ) Beralamat Kantor Jl. Untung Sudiro no 21 RT03/04, Kelurahan Cemorokandang Kota Malang Jawa Timur akan menurunkan tim Khusus,guna menyikapi bangunan dari Dana Hibah Anggaran 2019 berasal dari Provinsi Jawa Timur yang diterima Yayasan pendidikan miftahul Huda Dayurejo Kabupaten Pasuruhan.Tegasnya Bersambung..(AF)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *