Memperingati Hari Lahir HMI Ke-74 Tahun, MD KAHMI Kabupaten Indramayu Memberikan Santunan Pada Anak Yatim dan Dhuafa

Views: 47
0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

Infokriminal.com, Indramayu  – Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Kabupaten Indramayu memberikan santunan kepada Anak Yatim dan Dhuafa dalam rangka memperingati hari jadi HMI yang ke 74 Tahun. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Desa Kaplongan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu, pada hari Jumat (5/2/2021).

Bertepatan dengan hari kelahiran Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), pada tanggal 5 Februari 1947, MD KAHMI Kabupaten Indramayu melaksanakan kegiatan santunan untuk Anak Yatim dan Kaum Duhafa di Desa Kaplongan, Kecamatan Kedokanbunder, Kabupaten Indramayu.

Wakil Ketua MD KAHMI Kabupaten Indramayu yang juga wakil sekretaris MWC NU Krangkeng, Amin Hidayat mengatakan, “pihaknya sangat bersyukur karena kegiatan pemberian santunan tersebut dalam rangka syukuran memperingati hari jadi (tasyakuran milad) HMI ke-74 tahun dapat terlaksanakan”, ungkapnya.

Sambung Amin Hidayat, “kegiatan santunan bertujuan untuk memberikan hak fakir miskin melalui sedekah, disayangi, dikasihi, dan sekaligus membantu meringankan beban kebutuhan hidup. Dengan kata lain Peringatan Hari Jadi HMI yang ke-74 Tahun tersebut untuk menumbuh kembangkan nilai-nilai sosial kemasyarakatan, di dalam upaya menuntaskan kemiskinan, serta memupuk pribadi yang baik, santun, dan berkasih sayang terhadap sesama,” tuturnya.

Pada kesempatan tersebut Amin Hidayat menghimbau, setidaknya kegiatan ini juga dapat mempererat tali persaudaraan sesama muslim dan saling membantu dalam beramal baik, dan bahkan menjadi fasilitator yang amanah bagi kaum aghnia (mampu) terhadap kaum yatim dan dhuafa”, himbaunya.

Dilihat dari sejarahnya Amin menerangkan, “bahwa sahnya HMI itu merupakan suatu pergerakan kaum Intelektual muslim yang berproses dan bertujuan yang sangat mulia yaitu, untuk mempertahankan Republik Indonesia dan mempertinggi derajat Rakyat Indonesia serta menegakkan dan mengembangkan Ajaran Islam”, terangnya.

Pada kegiatan tersebut dimulai dengan do’a bersama dan tahlilan yang dipimpin langsung oleh Kiyai Muhyidin (tokoh masyarakat) Kecamatan Kedokanbunder, lalu dilanjutkan dengan ziarah kubur ke beberapa tokoh masyarakat yang ada di Desa Kaplongan seperti halnya ziarah kubur Kiyai Marwan, kemudian dilanjutkan dengan kegiatan santunan yang dibagikan kerumah-rumah anak yatim dan dhuafa.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *