Marak Beredar Pupuk Paketan Membuat Petani Indramayu Menjadi Resah

Views: 52
0 0
Read Time:1 Minute, 27 Second

Infokriminal.com, Indramayu РKetika memasuki musim tanam, banyak sekali oknum yang memanfaatkan serta mempermainkan pupuk bersubsidi agar langka dan mahal. Kejadian tersebut dialami para Petani di Kabupaten Indramayu, sehingga para Petani mau tidak mau terpaksa harus membeli pupuk bersubsidi yang dipaketkan dengan pupuk non subsidi.

Disampaikan oleh Robidin sebagai Pendamping Petani Kecamatan Lelea, pada saat melakukan Audiensi di Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indramayu, pada Hari Selasa (26/1/21).

Robidin memaparkan, “dalam aplikasi penjualan pupuk bersubsidi yang ada di lapangan, kenyatannya kios pupuk hanya mau menjual pupuk dengan sistem paket atau dengan kata lain petani harus membeli dua, yaitu pupuk subsidi dan non subsidi”, ungkapnya.

Padahal menurut Robidin, pupuk non subsidi yang ditawarkan oleh pihak kios diwajibkan untuk dibeli dan itu sebenarnya sama sekali tidak dibutuhkan oleh petani.

“Pupuk non subsidi yang diwajibkan untuk dibeli itu jenisnya macam-macam yang sekiranya tidak dibutuhkan oleh petani”, ungkap Robidin.

Maka dari itu, pihaknya bersama puluhan petani lain yang merupakan perwakilan kelompok tani dari 3 (tiga) Kecamatan, yakni Cikedung, Kandanghaur, dan Lelea mendatangi Kantor DPRD Kabupaten Indramayu untuk dapat menindaklanjuti ataupun memanggil pihak distributor terkait dengan permasalahan tersebut.

Sementara itu Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Indramayu menuturkan, bahwa penjualan pupuk bersubsidi dengan cara dipaketkan tersebut jelas tidak diperbolehkan.

Kendati demikian, kios pupuk tidak mungkin sertamerta berbuat demikian kalau tidak ada sesuatu hal dari distributor. Oleh karena itu, pihaknya akan memanggil distributor yang ada di Indramayu agar tidak melakukan hal seperti itu lagi.

“Karena itu sangat jelas sekali, di dalam penjualan yang seperti itu tidak diperbolehkan/diperkenankan, dan jika masih saja melanggar ketentuan yang berlaku maka kami akan mengundang semua Distributor yang ada di Kabupaten Indramayu untuk dilakukan pembinaan, atau juga akan ditindak tegas dan bahkan diberikan sanksi”, pungkasnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *