Lakukan tindak pidana pemerasaan dengan mengaku oknum anggota polisi dua pemuda di amankan di Polres Bangka Tengah

Views: 87
0 0
Read Time:2 Minute, 9 Second

Bangka Tengah Infokriminal.com.

Tim Opsnal Polres Bangka Tengah berhasil mengamankan ke Dua pemuda berinsial Sd
Dan Ad di kediaman masing masing.
di duga melakukan tindak pidana pemerasaan bermodus mengaku anggota polisi terhadap korban, warga desa penyak. Jumat 5/2/2021

Kejadian bermula, pada hari jumat tanggal 15 januari 2021 sekira pukul 21.00 Wib pelapor bersama teman wanitanya sedang nongkrong di pantai sumur tujuh koba.

kemudian didatangi oleh Dua orang laki-laki yang tidak dikenal lalu kemudian salah satu pelaku merangkul dari belakang dan mengambil handphone milik korban dan kemudian pelaku mengatakan bahwa mereka adalah anggota dan meminta uang sebesar Rp 300.000 agar tidak di bawak kekantor.
dan jangan memberi tahu kepada siapa pun. dikarenakan korban hanya mempunyai uang Rp 100.000 pelaku menyuruh korban untuk berusaha mencari uang Rp 300.000 dengan jaminan Handphone di tangan pelaku kemudian korban pergi mencari uang Rp 300.000 dan tidak lama kemudian korban kembali ke tkp dan pelaku beserta handphone nya tersebut tidak ada lagi.

Akibat kejadian tersebut korban mengalami kerugian kurang lbih sebesar Rp.4.050.000, dan melaporkan kejadian tersebut ke Polres bangka tengah untuk di tindak lanjut sesuai dengan hukum yang berlaku di Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Adanya laporan dari si pelapor Bahwa adanya oknum melakukan pemerasaan dengan mengaku oknum anggota polisi.

Tim Opsnal Polres Bangka Tengah bertindak cepat langsung mengamankan ke dua pelaku pada hari jumat.(5/2/2021) di Desa Cit kecamatan. Riau silip, Kabupaten Bangka induk.

Pengembangan Berawal dari laporan Warga Desa Cit.kecamtan riau silip kabupaten Bangka, Adanya laporan informasi masyarakat bahwa Teman nya Yang bernama Sdr.Doni mendapatkan Handphone Reno4f dari Warga Koba yang dia belum tau nama nya.

Dari informasi tersebut Tim Opsnal Polres Bangka Tengah berangkat menuju Desa Cit.Kec Ria Silip Kab.Bangka induk untuk memastikan Bahwa apakah benar Hp Reno4f tersebut yang telah di laporkan Sdr.Kandi yang Pada tanggal 16 Januari 2021 tentang kasus pemerasan bermodus oknum polisi . Setibanya di Desa Cit.kecamatan Riau Silip.Kab.Bangka Induk, tim Opsnal Polres Bangka tengah di dampingi oleh kadus Riau silip untuk mendatangi Kediaman Sdr.Doni, untuk melakukan introgasi dari mana mendapatkan headphone tersebut berasal.

Guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut ke 2 pemuda ini yang melakukan pemerasaaan dengan bermodus oknum anggota polisi langsung di bawa ke polres Bangka tengah dengan Barang Bukti 1 Buah HP ( Handphone) Merek Renof 4f.warna hitam.

Kasat Reskrim polres Bangka tengah Akp Rais Muin seizin Kapolres Bangka tengah AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan.

Pelaku akan dijerat dengan pasal 368 KUHP tentang pemerasan dengan ancaman Kurungan penjara diatas lima tahun penjara.

Puskominfo Indonesia ( Rmn)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *