Komsos, Babinsa Koramil Tenggarong Kota Bantu Petani Panen Lada Hitam

Views: 19
0 0
Read Time:54 Second

 

PUSKOMINFO INDONESIA, Kaltim infokriminal.com – Babinsa Koramil 0906-01/Tenggarong Kota Kodim 0906/Tenggarong Sertu Sarikudin bantu petani di desa binaannya memanen lada di lahan milik Bapak H. Sapiudin (65) bertempat Rt. 10 Desa Bendang Raya Kecamatan Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara, Minggu (2/5/2021).

Menanggapi masalah tersebut, Komandan Koramil 0906 – 01/Tgr Kota Kapten Inf Priyanto mengatakan kegiatan ini adalah bentuk kepedulian TNI dalam memberikan bantuan kepada warga yang sedang mendapat kesulitan, salah satunya adalah para petani di Desa Bendang Raya Kecamatan Tenggarong tersebut.

“Kita selalu tekankan kepada Babinsa, agar dapat selalu membantu kesulitan masyarakat petani ditiap desa binaannya,” sebutnya.

Adapun tanaman yang ada di desa Binaannya tersebut, adalah seperti lada hitam atau sahang yang jika dibiarkan akan berdampak pada hasil panen. Untuk itu dibutuhkan penanganan khusus untuk mengendalikan hama agar tidak menyerang tanaman sahang.

Lada merupakan komoditas ekspor yang penting dan memiliki nilai ekonomi yang tinggi, pengendalian hama dan penyakitnya harus diperhatikan untuk mencegah terjadinya kehilangan hasil sehingga merugikan petani.

“Kami akan bantu upaya pendampingan dengan melibatkan penyuluh pertanian setempat,” jelasnya.

Sumber Dim 0906/Tgr.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *