KKP dan Budhy Setiawan Sebar 500 Paket Ikan untuk Warga Kota Bogor

Views: 34
0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

 

Kota Bogor – Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) bekerja-sama dengan anggota Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI), Budhy Setiawan melaksanakan Safari GEMARIKAN (gerakan memasyarakatkan makan ikan) di Rumah Aspirasi Budhy Setiawan, Jalan Paledang, Kota Bogor, pada Sabtu (10/4/2021).

Kegiatan ini untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera melalui peningkatan konsumsi ikan. Pada tahap pertama, sebanyak 500 paket dibagikan kepada masyarakat di Kota Bogor.

Safari GEMARIKAN ini diikuti perwakilan dari tiap Kelurahan di Kota Bogor dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Mereka diberikan pemaparan tentang pentingnya mengkonsumsi ikan.

Hadir sebagai narasumber yaitu kepala BP3KP KKP Widya Rusyanto, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bogor Anas S Resmana, dan Yoda Miharja yang mewakili anggota DPR RI Budhy Setiawan.

Usai memberikan materi, para narasumber melakukan tanya jawab dengan pembagian hadiah. Selanjutnya, seluruh peserta diajak menyerukan yel yel “Ayo Makan Ikan: makan ikan, sehat, kuat cerdas” dan diberikan bantuan paket makan ikan secara simbolis.

Artati Widiarti selaku Dirjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan KKP mengapresiasi kerja keras dari Dinas Kelautan dan Perikanan Jawa Barat, DKPP Kota Bogor, dan Tim Budhy setiawan yang telah membantu menyiapkan acara dan produk-produk paket Gemarikan ini.

“Kami mengharapkan paket GEMARIKAN yang nanti akan dibagikan dapat meningkatkan minat masyarakat untuk mengonsumsi ikan,” harap Artati dalam pernyataannya.

Artati berharap, masyarakat dapat melakukan inovasi terhadap menu-menu ikan yang disajikan, sehingga keluarga semakin sehat karena mengonsumsi ikan. Dia juga mengajak untuk mewujudkan masyarakat yang sehat dan sejahtera melalui peningkatan konsumsi ikan masyarakat.

“Mari kita jadikan ikan sebagai sumber protein untuk membangun bangsa menuju Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Kepala DKPP Kota Bogor Anas S Resmana menilai bahwa, program GEMARIKAN ini sejalan dengan visi Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor untuk menjadikan anak anak yang cerdas dengan makanan yang bergizi.

“Ini bertepatan banget dengan visi Kota Bogor Ramah Keluarga. Di antara misinya yaitu menjadikan anak anak Kota Bogor cerdas dan bergizi,” sebut Anas.

Dirinya mengaku akan mengkolaborasikan program ini dengan para pelaku UMKM di Kota Bogor yang mengelola produk ikan, seperti Siomay, Otak-otak, dan seterusnya. Sehingga masyarakat tidak hanya mendapat bantuan makanan bergizi, tetapi juga bisa meningkatkan ekonomi pelaku UMKM.

Surya Sp

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *