Kecam Kejaksaan Jaktim dan Wali Kota Bogor, Simpatisan HRS Datangi Kejari

Views: 35
0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Kota Bogor – Ratusan simpatisan Habib Rizieq Shihab (HRS) ramai ramai mendatangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Bogor, Pada Senin (22/3/2021). Mereka menyatakan penahanan HRS tidak berkeadilan, serta mengecam sikap Wali Kota Bogor terkait di RS Ummi.

Sekitar 200 orang simpatisan HRS ini terdiri dari para Habaib, Ulama, Santri dan Mahasiswa. Mereka tampak membawa pengeras suara dan sebagian membentangkan pamplet bertulis “Keadilan Tidak Tegak” dan “Bebaskan IB-HRS”.

Mereka bersama sama duduk untuk mambacakan do’a dan sholawat, dilanjutkan dengan orasi secara bergantian di depan Kantor Kejari Kota Bogor. Ustad Asep selaku Korlap aksi, dalam pernyataannya menuntut keadilan dengan membebaskan HRS.

“Meminta pembebasan HRS karena dinilai tidak ada keadilan,” sebut Asep saat berorasi.

Pihaknya juga mengecam sikap Kejaksaan Negeri Jakarta Timur (Jaktim) terhadap HRS dalam persidangan beberapa waktu lalu. Selain itu, mereka juga mengecam sikap Wali Kota Bogor dan Kasat Pol PP selaku pelapor terkait kasus HRS di RS Ummi.

Di sela aksi, pimpinan Kejari Kota Bogor yang didampingi Dandim 0606 Kota Bogor dan Kasat Intelkam Polresta Bogor Kota menerima sebanyak tujuh orang perwakilan massa untuk melakukan audiensi.

Pihak Kejari Kota Bogor yang menemui massa ini berjanji akan menyampaikan semua aspirasi para habaib, ulama dan para jemaah atas semua tuntutannya kepada pimpinan yang lebih atas.

Pihaknya juga meminta untuk bersama-sama menjaga Kota Bogor supaya aman dan tertib. Dirinya juga meminta massa untuk kembali ke rumah masing masing dengan tertib.

Dandim 0606/ Kota Bogor Kolonel Roby Bulan meminta para Ulama dan Habaib yang mewakilli peserta aksi agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah Covid-19 di Kota Bogor. Karenanya, dia berharap agar aksi ini berjalan dengan tertib hingga sampai ke rumah masing-masing.

“Saya memohon, menitip, para habaib, para ulama untuk mengajak warganya untuk kembali ke rumahnya masing masing dengan tertib dan aman,” tutup Dandim 0606.

Surya Sp

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *