Kebakaran Basement Ongkology RSUD Dr. Soetomo, Pasien Sempat Dievakuasi

Views: 147
0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

Senen, 14 September 2020 Kebakaran di basement parkiran gedung Ongkology Center RSUD Dr. Soetomo sudah dipadamkan sekitar pukul 15.30 WIB. Titik api timbul dari sebuah gudang di basement itu.

IMG_20200915_132002

Andy Prasetyo Irawan Usia 37 Tahun Alamat Gubeng Airlangga 3/40 Rt/Rw 04/02 Kel. Airlangga Kec. Gubeng Yang Bekerja sebagai Security RSUD Dr. Soetomo memberikan keterangan pada saat itu hendak mobile atau keliling di sekitar area rumah sakit RSUD Dr. Soetomo, saat melihat ruangan penyimpanan bahan proyek yg berada di parkiran basemant Gedung Pusat Diagnostik sudah mengeluarkan kepulan asap yg cukup tebal. Ketika mengetahui kejadian tersebut, kami segera melaporkan ke jajaran terkait.

IMG_20200915_132033

 

Tidak lama kemudian Dinas Pemadam Kebakaran melaksanakan pemadaman serta pembasahan, hingga dinyatakan aman dan Kondusif, Posko timur membantu penghalauan warga yang berkerumun dilokasi serta pengaturan lalin atas mobil Damkar oleh Satpol PP & DISHUB mengamankan area lokasi.

IMG-20200915-WA0024

Gudang itu merupakan tempat penyimpanan peralatan proyek milik rekanan yang tengah mengerjakan proyek pengembangan gedung perawatan di Ongkology.

Prof. Hendrian Dwikoloso S Direktur Penunjang Medis RSUD Dr. Soetomo mengatakan, belum mengetahui penyebab kebakaran karena gudang penyimpanan itu milik rekanan proyek yang sedang membangun gedung rawat jalan di rumah sakit. Ada berbagai alat seperti kabel, cat dan alat pendukung proyek yang terbakar,” ujarnya di lokasi.

IMG-20200915-WA0023

Hendrian menambahkan, saat kejadian tim dari Ongkology juga sempat mengantisipasi mengevakuasi para pasien keluar gedung. Itu sudah sesuai SOP di kami, untuk mengantisipasi terjadinya kebakaran, katanya.
Kebakaran ini tidak memakan korban jiwa.

Sementara petugas tengah melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab dan besar kerugian akibat kebakaran tersebut.
Sementara dugaan akibat konseling arus listrik. Tutupnya.

PETUGAS DI LOKASI :
– Bpb Linmas Kota Surabaya
– Dinas Pemadam Kebakaran
– Satpol PP
– Polsek Gubeng
– Posko Terpadu Timur
– PLN
– PMI Surabaya
– DD Gubeng
– Kasatgas & BKO Airlangga
– Kasatgas Pucang Sewu
– Kasatgas Baratajaya
Red: Mojokerto
Imam Subekti

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *