Kawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju, GPI Kota Bogor Gelar Diskusi Publik

WhatsApp Image 2022 11 18 at 16 23 07 990x578 1668781065 366950706
banner 468x60

Infokriminal.com-Kota Bogor-Gerakan Pemuda Islam ( GPI ) Kota Bogor menggelar Diskusi Publik dengan tema “Kawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, bertempat di ruang Bulan Kombucha House And Nursery Gedung BP2TP Jl.Tentara Pelajar no 10 RT 01/07 Kelurahan Ciwaringin Kecamatan Bogor Tengah Kota Bogor. Kegiatan Diskusi Publik dalam rangka peran serta Pemuda, Mahasiswa, dan Rakyat untuk mensukseskan Pemilu 2024 dengan moderator Bayu Noviandi, SH (Ketua PD GPI) Kota Bogor, Jumat (18/11/22).

Dengan Narasumber AKBP Ferdy Irawan,S.I.K.Msi (Plt Kapolresta Bogor Kota ), Dede Juhendi,SE (Anggota Komisioner KPU), Sapta Bela Alfaraby,SE (Ketua DPD KNPI) Kota Bogor serta Rika Handayani,A.Md,Ak (Komisioner Bawaslu) Kota Bogor.

Kapolresta Bogor Kota (AKBP Ferdy Irawan menyampaikan, Saya mengucapkan terima kasih kepada penyelenggara Diskusi Publik, karena tidak lama lagi pesta Demokrasi akan segera kita laksanakan.
Pada kesempatan ini akan saya sampaikan, khususnya tugas mengawal pesta Demokrasi merupakan tugas Kita bersama selain dari pihak Kepolisian.
Dalam forum Diskusi ini mari kita bersama-sama mengevaluasi pada Pemilu 2019 agar dapat berjalan dengan aman dan lancar, ucap Ferdy Irawan.

Rika Handayani,A.Md,Ak selaku Bawaslu Kota Bogor mengatakan, Bawaslu Kota Bogor selalu bersinergitas bersama aparat pemerintah Kota Bogor dalam pesta demokrasi, Bawaslu Kota Bogor baru saja melantik para Ketua Panwascam (Panitia Pengawas Kecamatan) sekota Bogor yg mana nantinya akan bertanggung jawab di TPS tingkat kecamatan.

Dari Bawaslu juga membuka lowongan kesempatan untuk menjadi Pemantau Pemilu sesuai dengan persyaratan yang sudah di tetapkan, kata Rika Handayani.

KPU Kota Bogor, Dede Juhendi,SE, menerangkan Proses Pemilu adalah yang paling kompleks yaitu di mulai 20 bulan sebelum mulainya pesta demokrasi dengan 194 juta pemilih jumlah yang sangat besar, Adanya 5 jenis pemilihan yg akan kita laksanakan bersama.

Saya sangat berterima kasih dan mengapresiasi sekali dengan kegiatan ini sehingga membuat masyarakat kota Bogor semakin menjadi dewasa dalam menentukan pilihan dalam Pemilu 2024, terangnya.

Ketua KNPI Kota Bogor Sapta Bela Alfaraby,SE mengucapkan, terima kasih atas undangannya sehingga dia dapat hadir di acara Diskusi Publik untuk masa depan Kota Bogor yang lebih baik lagi.
Menurut sapta 57 % pemilih di dominasi adalah kaum muda milenial yang akan ikut berpartisipasi dalam pesta demokrasi di wilayah kota Bogor, “Mari para pemuda di kota Bogor agar mendukung dan berpartisipasi dalam mensukseskan pesta Demokrasi di tahun 2024, tuturnya.

Selaku penyelnggara kegiatan Bayu Noviandi, SH yang juga sebagai Ketua Pengurus Daerah GPI Kota Bogor menambahkan,
“Kita berpikir bersama-sama dalam mengawasi dan mengawal jalannya pesta demokrasi di kota Bogor.
Konflik yang ada di tahun 2019 agar tidak terjadi lagi di tahun 2024 semua lapisan masyarakat bawah sampai atas agar dapat menyumbangkan suaranya demi suksesnya pesta demokrasi.

Jangan sampai lagi adanya korban-Korban yang berjatuhan seperti di tahun 2019, mari kita bersama menjaga Kesatuan dan Kerukunan nasional demi kelancaran pemilu, pungkasnya.

Surya Sp

banner 300x250

Related posts

banner 468x60