Kasi Ter Rem 061/SK Melaksanakan pemberian Wawasan kebangsaan kepada Siswa/i SMK TI Bumi Putra

Views: 30
0 0
Read Time:1 Minute, 52 Second

Cibinong-Bertempat di SMK TI Bumi Putra,
Jln Aspiya Rt 02 Rw 04 Kel Karadenan , Kec Cibinong, Kab Bogor. kegiatan Wasbang ( Wawasan Kebangsaan ) juga dihadiri oleh Mayor Inf H Alamsyah ( Pasi Binwanwil) dan Mayor Inf Herdi ( Pasi Binbakti TNI) yang mendampingi Kasi Ter Rem, dan juga di ikuti oleh Anggota Staf Ter, Rabu, (17/03/2021).

Dalam sambutan Danrem 061/SK Brigjen TNI Achmad Fauzi S.I.P.,M.M yang diwakili oleh Kasi Ter Rem Ia menyampaikan bahwa pelaksanaan sosialisasi Peningkatan wawasan kebangsaan yang disampaikan kepada Siswa/i SMA TI Bumi Putra yaitu untuk mengingatkan kembali kepada seluruh pelajar terkait kehidupan berbangsa dan bernegara yang berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

Yang pada intinya adalah agar para pelajar selain mendapatkan Haknya baik dirumah maupun di sekolah, namun mempunyai tugas dan kewajibanya sebagai pelajar, diantaranya menjadi pelajar yang bertanggung jawab, berakhlak mulia dan berkepribadian baik.

Kegiatan wasbang tersebut mendapatkan apresiasi dari Hj.Yeyet Nurhayati selaku Kepala Sekolah SMK TI Bumi Putra, Ia
Mengucapkan terima kasih atas sosialisasi wawasan kebangsaan baik materi maupun PBB yang disampaikan kepada 50 orang siswanya.

” Harapan saya kedepannya kegiatan ini bisa diikuti oleh lebih banyak lagi murid murid kami, dikarenakan saat ini suasana bangsa kita belum kondusif dari wabah pandemik covid-19, maka saat ini yang mengikuti kegiatan wasbang tidak banyak, dan inipun tetap mematuhi protokol kesehatan.” Ujarnya.

Selain itu, Mayor Inf Ermansyah selaku Kapenrem 061/SK juga memberikan keterangannya, yang mana ia mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan wawasan kebangsaan tersebut diberikan kepada para pelajar untuk mengingatkan kepada para belajar agar selalu mencintai tanah air yang berlandaskan ke Bhinneka Tunggal Ika-an dengan semangat Bela Negara guna mewujudkan NKRI yang bersatu, Berdaulat, adil dan makmur.

” Saya berharap kepada para pelajar untuk dapat mengambil manfaat yang sebesar-besarnya dari kegiatan yang akan dilaksanakan ini, karena sebagai warga negara kita harus mampu menanamkan nilai-nilai Pancasila, menumbuhkan kesadaran Bela Negara serta wawasan kebangsaan guna menanamkan kembali nilai-nilai luhur dan kepribadian bangsa yang dahulu menjadi salah satu budaya panutan bangsa – bangsa lain di dunia. ” Ungkapnya.

Dengan demikian sasaran dari kegiatan pelaksanaan sosialisasi Peningkatan wawasan kebangsaan ini dimaksudkan untuk meningkatkan pemahaman, pengetahuan dan keterampilan guna pengembangan kepribadian dan membentuk karakter Bangsa melalui pencerahan tantang Pancasila dan wawasan kebangsaan.

Sumber: Penrem 061/SK

Sury Sp

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *