Kapolsek Indramayu Memberikan Sanksi Tegas Kepada Pelanggar Yang Tidak Mematuhi Protokol Kesehatan

Views: 71
1 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

Sejumlah warga dan pengendara yang melintas di Jalan Raya Pabean mendapat hukuman push up dari Petugas Gabungan Polsek Indramayu, Koramil 1601 Indramayu, dan Satpol PP. Hukuman itu diberikan karena tidak mematuhi protokol kesehatan, pada Hari Minggu (24/01/21).

Kapolsek Indramayu AKP H. Suhendi S.H., M.H. mengatakan, “saat melakukan operasi yustisi, beberapa pengendara yang melintas diwilayahnya itu memang kedapatan tidak memakai masker. Sesuai dengan aturan protokol kesehatan, sehingga membuat petugas harus bertindak dengan memberikan hukuman push up serta tindakan sosial lainnya”, tegasnya.

Lanjut Kapolsek Indramayu, semua itu dilakukan untuk mendisiplikan masyarakat dalam penerapan protokol kesehatan. Dengan tujuan, untuk mencegah terjadinya Penularan Virus Corona atau Covid-19.

“Guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Virus Corona atau Covid-19,” ucapnya.

Kapolsek Indramayu menjelaskan hukuman seperti teguran dan push up yang diberikan oleh petugas, tidak lain adalah agar masyarakat yang kurang sadar atas pelanggarannya, dapat mendisiplinkan dirinya dan mematuhi protokol kesehatan di tengah pandemi yang masih terus mewabah ini. “Tindakan dengan teguran dan push up guna mendisiplinkan masyarakat, agar selalu mematuhi protokol kesehatan seperti menggunakan masker setiap saat,” ucap Kapolsek Indramayu AKP H. Suhendi S.H., M.H.

Selain itu, kata Kapolsek Indramayu AKP H. Suhendi S.H., M.H., dalam operasi juga diberikan teguran dan sanksi sosial untuk menghimbau dan memberikan edukasi kepada warga agar selalu mematuhi protokol kesehatan. “Operasi yustisi ini juga bertujuan untuk menyadarkan masyarakat menggunakan masker sesuai protokol kesehatan agar masyarakat tidak terpapar Virus Corona atau Covid-19,” katanya.

“Dengan harapan dapat memberikan efek jera bagi pelanggar protokol kesehatan. Sehingga nantinya mereka dapat mengikuti protokol sesuai yang diharapkan,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Operasi Yustisi kali ini petugas gabungan menindak 25 orang yang melanggar protokol kesehatan. Sebanyak 20 masker telah dibagikan, pelanggar yang menerima tindakan berupa sanksi fisik push up, ialah karena tidak membawa dan menggunakan masker dengan benar.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *