Kakorlantas Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H. Pantau Penyekatan Mudik di Brebes – Jateng

Views: 16
0 0
Read Time:1 Minute, 35 Second

 

Infokriminal.com, Brebes – Kepala Korps Lalulintas Polri Irjen. Pol. Drs. Istiono, M.H. memantau langsung kesiapan penyekatan mudik di Kabupaten Brebes, pada Rabu sore (14/4/2021).

Didampingi dengan Dirut Jasa Raharja Budi Rahardjo, Kabagops Korlantas Kombes Pol Rudi Antariksa Kunjungan kerja melakukan pemantaun kesiapan penyekan di Exit Tol Penjagan dan juga Terminal Kecipir Kecamatan Losari
Pada kesempatan ini juga digelar juga Tactical Floor Game (TFG) dari masing-masing kepala satuan lalulintas jalur arteri dari Brebes sampai dengan Semarang.

Pada mudik tahun ini sendiri, pemerintah sudah mengeluarkan larangan mudik pada Lebaran Tahun 2021, Kakorlantas Irjen Pol Istiono, memastikan titik-titik penyekatan pada tahun ini digelar lebih banyak dari tahun sebelumnya.

“Saya pastikan iya, untuk jalur utama, Lampung sampai Bali kita bangun 333 penyekatan dan saya pastikan jalur-jalur tersebut sudah kita evaluasi dari pelaksanaan tahun yang lalu.” ujar Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono.

Irjen Pol Istiono, saat meninjau kesiapan titik penyekatan. Jelasnya, tahun lalu dibangun sekitar 146 titik, namun untuk tahun sekarang ini kita lipat gandakan menjadi 333 titik.

Irjen Pol Istiono juga menjelaskan, antisipasi arus mudik yang paling berat ada pada jalur Jakarta menuju Jawa itu merupakan rute perjalanan yang padat dan ranai.

“Masalah ini semua karena empat moda transportasi kan ditiadakan, dibatasi, hanya izin khusus saja yang bisa, maka semua akan beralih ke kendaraan pribadi dan roda dua. Oleh karena itu jalur alternatif, atau jalur arteri, menjadi tumpuan,” jelas Irjen Pol Istiono.

Irjen Pol Istiono menambahkan, baik dari Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah itu pun demikian akan dibangun hal yang serupa, termasuk bangkitan pergerakan yang ada di Jakarta menuju Sumatera.

“Ini nanti dari Jakarta menuju Banten juga harus dikelola dengan maksimal dan titik-titik daerah Jawa Timur kemudian sampai Bali harus kita kelola dengan maksimal,” pungkas Irjen Pol Istiono.

Kakorlantas Polri Irjen Pol Istiono juga melakukan survei kesiapan pengamanan nilai dari titik penyekatan ruas tol, dan arteri Jawa Barat hingga Jawa Tengah.

(Kumaedi/RED)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *