JIARAHPUN GAK BISA KARNA TANAH WARIS

Views: 68
0 0
Read Time:1 Minute, 41 Second

 

Infokriminal.Com , selasa ( 15/06/2021).Karna harta warisanlah persaudaraan menjadi pecah belah dan bisa saling bunuh membunuh antara kakak beradik ingin memiliki sepenuhnya warisan tersebut n berbagai cara pun dilakukan.

Sekarang ini terjadi dikeluarga almarhum H.Rahim Bin Idjan yang tanah tersebut ukuran luas sekitar 4.800M2 yang dikuasai penuh oleh anak bungsunya yang bernama H.Sopandi Bin Rahim alias H.kaing dari tujuh bersaudara kandung yang letaknya di Desa Nagrak kecamatan Gunung Putri Kabupaten Bogor (jawa barat).

Karena keserakahannya H.Kaing membuat surat waris dan didalam surat waris hanya tercantum tiga nama termasuk dirinya 1.Siok Binti Rahim, 2.ilet Binti Rahim dan 3.H.Sopandi Bin Rahim alias H.kaing dari tujuh saudara kandungnya itu pun tidak dikasih hak nya,yang diketik oleh staf desa yang bernama Usman.
Sungguh disayangkan pihak desa sangat teledor dan gegabah membuat surat warisnya.
Seharusnya pihak desa meminta menunjukkan dokumen lengkap almarhum H.Rahim Bin Idjan kepada H.Kaing seperti kartu keluarga alhmarhum H.Rahim bin Idjan.

Karena keserakahan H.kaing dan anak2nya,ahliwaris atau saudara kandung,ponakan n cucunya pun dilarang oleh H.sopandi alias H.kaing n anak2nya untuk berjiarah kemakam H.Rahim bin Idjan yang terletak ditanah tersebut.

Pada hari selasa,15 juni 2021 diadakan mediasi dikantor desa nagrak yang diundang oleh pihak desa n ditanda tangani oleh kepala desa nagrak tersebut.
Didalam mediasi tersebut dihadiri oleh Gunawan selaku Ketua LSM GEMANTARA RAYA Kabupaten Bekasi yg diberi kuasa oleh keluarga ahliwaris ilet binti rahim,kasi pemerintahan desa H.Nurdin,kasi urusan umum desa Usman,Satpol PP Kabupaten Bogor dan Bhabinkamtibmas desa nagrak Aiptu Sukamto.
Tetapi dari pihak H.Sopandi alias H.kaing dan kades tidak hadir,sungguh disayangkan kurangnya komitmen kepala desa pihak desa yang ngundang malah kepala desanya tidak hadir.

Kami dari LSM GEMANTARA RAYA menegakkan keadilan n kebenaran,dan meminta dengan hormat meminta hak hak ahliwaris tersebut ” kata Gunawan ”

Untuk itu LSM GEMANTARA RAYA meminta agar mediasi selanjutnya agar pihak H.Sopandi alias H.Kaing dan kepala desa nagrak untuk dapat dihadirkan.(af)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *