Jamaah Al Fattah Desa Banyuwangi Santuni Anak Yatim dan Melahirkan Muazin Cilik

Views: 13
1 0
Read Time:1 Minute, 11 Second

Bogor-infokriminal.com_Kepala Desa Banyuwangi Rio Fariduddin bersama tokoh masyarakat,tokoh agama (MUI desa) dan jamaah Al Fattah menyantuni anak Yatim dan lomba Azan tingkat anak-anak dalam kegiatan penutupan pengajian Al Fattah sekaligus menyambut bulan Suci Ramadhan di mesjid Jami’ Al Moektasam samping kantor Kepala Desa Banyuwangi Kec Cigudeg Kab Bogor,selasa 06/04/2021.

Menurut Rio Fariduddin,penutupan pengajian Al Fattah tahunan sekaligus menyambut Bulan Suci Ramadhan ini terlaksana berkat kerjasama masyarakat,jamaah pengajian Al Fattah dan aparatur pemerintah Desa.

Rio menambahkan “Alhamdulillaah pada kegiatan ini,masyarakat Banyuwagi menyantuni Sembilan Puluh Empat anak Yatim yang masing-masing menerima uang tunai senilai Rp 250.000,- yang kami bagikan dengan di wakili oleh pak Rt setempat,guna menghindari kerumunan demi mematuhi protokol kesehatan”tegasnya.

Di tempat yang sama,Ustad Idris ketua jamaah Al Fattah sekaligus ketua panitia menjelaskan “santunan anak Yatim ini merupakan kegiatan rutin jamaah Al Fattah yang mana sumber dana kegiatan ini hasil dari sumbangsih masyarakat Banyuwangi”ungkapnya.

Ustad Idris menambahkan “dengan lahir nya Muazin yang bersuara merdu mengumandangkan Azan saat masuknya waktu Shalat,akan menggugah hati kaum muslimin dan muslimat untuk memenuhi panggilan Shalat sebagai kewajiban kita Umat Islam”tegasnya.

 

Masih di tempat yang sama,ketua MUI Desa Ustad Maman Syahroni berharap semoga dengan ada nya kegiatan ini,Ukhwah Islamiah semakin terwujud nyata di tengah masyarakat Banyuwangi dan semoga kita semua mendapat Hidayah untuk menunaikan ibadah Ramadhan di tahun ini”tutupnya.

Bang Dafi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *