Isyana lonitasari Popo pimpin rapat Team PKK Oku Selatan

Views: 100
0 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

Rapat koordinasi (RAKOR) perogram kerja tim pengerak PKK Oku selatan untuk meningkatkan kapasitas
kerja di bidan wa
g Kesekretariatan PKK tahun 2021,
Kegiatan Rapat koordinasi tersebut dipusatkan di Aula Pemkab OKU Selatan, yang digelar selama dua hari, mulai dari Rabu 3 februari hingga Kamis 4 Februari 2021.

Adapun peserta dari kegiatan rakor tersebut yakni TP-PKK Kecamatan dan TP-PKK Desa yang ada di 19 kecamatan dalam kabupaten OKU Selatan.
Ketua TP PKK OKU Selatan, Isyana Lonitasari Popo, dalam sambutanya mengatakan tujuan dari kegiatan rakor tersebut sebagai sarana konsolidasi organisasi guna menguatkan Kapasitas dan kapabilitas kader dalam menyikapi kematangan rencana kerja.

Selain itu juga memperkokoh kerjasama dengan stakeholder sekaligus untuk berkontribusi dalam penguatan visi dan misi kabupaten OKU Selatan.
Isyana juga berharap agar rakor tersebut dapat memelihara budaya organisasi (PKK) yang rasional dan professional, sehingga ke depan peran PKK benar-benar menjadi bagian integral dari kehidupan masyarakat, khususnya dalam membantu membangun keluarga yang sejahtera.
Dikatakan Isyana, berkat kerjasama dan komunikasi yang baik yang di jalin selama ini, baik kerjasama dan komunikasi bersama Pemerintah Kabupaten, TP. PKK Kecamatan maupun TP PK Desa, TP PKK Kabupaten OKU Selatan

“Namun seiring prestasi yang telah diraih, peran PKK ke depan tidak akan lebih ringan dibanding saat ini karena persoalan-persoalan kemasyarakatan cenderung lebih luas dan kompleks”,ungkap Isyana.
Lebih lanjut Isyana Popo mengatakan, dengan adanya forum rapat koordinasi ini, para anggota PKK dapat saling bertukar pikiran, terutama dalam rangka mengembangkan peran PKK sebagai salah satu komponen pendukung .

“Hal itu sangat penting karena PKK berperan sebagai mitra strategis pemerintah, khususnya pemberdayaan potensi masyarakat berbasis keluarga”,tegasnya.
Mengakhiri sambutannya, Isyana mengatakan gerakan PKK lahir sebagai jawaban terhadap kebutuhan organisasi pemberdayaan masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang bahagia, sejahtera dan maju.
“PKK juga menguatkan kwalitas pendidikan, kesehatan dan kemampuan ekonomi sebagai indicator penting dalam pembangunan sumberdaya manusia.Kardimin Info kriminal.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *