HM Rizal Effendi selaku tuan rumah pelaksanaan Bimtek, dilaksanakan Hotel Grand Senyiur Balikpapan.

Views: 33
0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

 

PUSKOMINFO INDOSNESIA, (KALTIM)
-Seiring dengan membaiknya situasi pandemi di Kota Balikpapan dalam dua bulan terakhir ini. “Pemkot Balikpapan telah memberlakukan relaksasi dengan membuka sejumlah tempat wisata dengan penerapan protokol kesehatan.”

“Selain untuk menggerakkan perekonomian, juga untuk mengurangi tingkat kepenatan masyarakat saat menghadapi pandemi selama ini.

“Kesempatan relaksasi yang diberikan pemerintah tersebut, tentu saja harus diikuti dengan ketaatan para pengelola tempat wisata maupun pelaku usaha dalam menerapkan standar protokol kesehatan CHSE.”

Berkaitan dengan persoalan inilah, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (kemenparekraf) mengadakan Bimbingan Teknis (Bimtek) mengenai penerapan CHSE di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif kepada para pengelola tempat wisata dan pelaku usaha ekonomi kreatif yang ada di Kota Balikpapan.

Bimtek dilaksanakan di Hotel Gran Senyiur Balikpapan dengan menghadirkan Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf, Nia Niscaya; Hetifah Sjaifudian selaku Wakil Ketua Komisi X DPR RI; dan tentunya Wali Kota Balikpapan, HM Rizal Effendi selaku tuan rumah pelaksanaan Bimtek, Minggu (4/4/2021) ⠀

“CHSE adalah penerapan protokol kesehatan yang berbasis pada Cleanliness (Kebersihan), Health (Kesehatan), Safety (Keamanan), dan Environment sustainability (Kelestarian Lingkungan). CHSE ini mulai diterapkan di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif sejak bulan September 2020.” Jelasnya.

“Melalui Wali Kota, Pemkot Balikpapan sangat mendukung diterapkannya CHSE di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.”

Karena, ini bukan lagi strategi pengembangan kedua sektor tersebut, tetapi juga sudah menjadi tuntutan, terutama dikaitkan dengan terjadinya pandemi. ⠀

Oleh sebab itu, semua sektor terkait, bukan hanya pengelola tempat wisata, tetapi juga perhotelan, restoran, pusat perbelanjaan dan lainnya dapat ikut mendukung kebijakan ini. Tutupnya.

humas.pemkot.balikpapan HumasPro⠀

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *