Hasil investigasi inspektorat tentang Oknum Camat FR sudah di meja Sekda

Views: 38
0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

 

OKU Selatan- Perihal menggemparkan publik OKU Selatan akan oknum Camat FR (50) bersama kekasih gelapnya H (40) didapati sedang berduaan dalam Hotel SUMBER ASIH kelas melati kamar 525 parahnya mobil dinas yang digunakan plat merah bernopol BG 1820 VZ namun ditengah perjalanan diduga plat merah mobil dinas diganti plat pribadi BE 2127 X berwarna hitam.

Peristiwa itu sempat viral di jagad maya dan video penggerebekan oleh Reskrim Polsek Sekincau wilayah Polres Lampung Barat tersebut beredar luas di media sosial kini kasus tersebut memasuki babak baru berdasarkan investigasi tim Inspektorat kabupaten Oku Selatan ditemukan fakta fakta konkrit.

Sejumlah awak media yang tergabung dalam wadah organisasi ikatan wartawan Oku Selatan (Iwos) mempertanyakan hal tersebut.Senin (19 /04/21).

Diungkap Asrul Gunadi selaku Ketua tim investigasi inspektorat Oku Selatan dihadapan perwakilan Iwos dan awak media di ruang kerjanya.

Pihaknya telah melakukan investigasi dan hasil penelusuran tim sudah disampaikan kepada Sekda dan Asisten 1 Oku Selatan

 

“Kami dari tim investigasi sudah melaporkan hasil temuan kepada Sekda Oku Selatan dan Asisten 1
hasil temuan berdasarkan data dan sumber sumber yang kami himpun dilapangan,” katanya asrul.

Lanjutnya ia katakan disini kapasitas kami hanya mengumpulkan data, merekomendasikan ke pucuk pimpinan selaku penentu kebijakan

“Berdasarkan temuan tim melihat adanya kewajiban yang dilanggar , menjunjung tinggi kehormatan selaku PNS sudah diabaikan oleh oknum Camat tersebut sesuai dengan PP 53 tahun 2010 ungkapnya.

Kesempatan yang sama saat dikonfirmasi di ruang kerjanya Sekda Oku Selatan Romzi .,SE M.Si., mengatakan kepada sejumlah awak media dirinya hari ini baru menerima rekomendasi dari tim inspektorat Oku Selatan dan akan segera mempelajari dengan teliti

“Iya, kita pelajari dahulu hasil temuan tim inspektorat dan nantinya segera kita laporan kan kepada Bupati Oku Selatan,” ucap Romzi.

Saat ditanyakan apa sanksi yang akan diberikan kepada oknum camat tersebut dan melihat seperti apa kasus ini dikatakan romzi ia berpedoman pada Peraturan yang berlaku dalam hal ini PP 53 th 2010 tentang kedisiplinan pegawai negeri sipil (PNS).

Lebih lanjut dikatakan nya melihat kasus ini dan perihal apa tindakan yang akan dilakukan

“Kita berpatokan pada hasil investigasi tim Inspektorat apakah ditemukan dan oknum tersebut melanggar peraturan kedisiplinan,” ungkapnya.

“Iya, secara isu kasus ini di masyarakat menjadi risih dan kita pun risih akan hal ini maka dengan itu mohon bersabar pastinya nanti ada keputusan akan hal ini, pungkasnya romzi. (Kardimin Inkrim).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *