Hadapi Pemilu 2024, DPC PBB Kab. Bogor gelar Rakorcab

PBB 2

infokriminal.com, Kabupaten Bogor-Dalam rangka menghadapi Pemilu 2024, DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Bogor menyelenggarakan Rapat Koordinasi Cabang (Rakorcab) Pengurus Anak Cabang (PAC) Partai Bulan Bintang Se-Kabupaten Bogor tahun 2022 di hadiri oleh Perwakilan DPP dan DPW yang bertempat di Markas  Cabang PBB Jln. Tegar Beriman Cibinong Kabupaten Bogor, Minggu (19/6/22).

Solahudin dalimunthe SH, MH selaku Ketua DPC Bulan Bintang Kabupaten Bogor menyampaikan, “Rakorcab ini sebagai bentuk tali silaturahmi serta mempererat tali persaudaraan antara DPP, DPW, DPC dan PAC.”

Solahudin melanjutkan, “ Adanya  Rakorcab ini, persiapan kita sebagai peserta pemilu tentunya harus menyiapkan surat-surat untuk verifikasi seperti SK, Surat Domisili dan ketersediaan kantor karena itu semua kunci utama untuk mengikuti Pemilu dan sesuai dengan peraturan dan perundang-undangan KPU. “

Lebih lanjut solahudin menambahkan “ Rakorcab ini di hadiri sekitar 30 PAC dan 10 PAC lagi yang akan kita bentuk, ketua berharap bagaimana caranya mendudukan para caleg DPRD tingkat II itu yang akan kita perjuangan kan, semoga kita mempunyai caleg-caleg yang amanah bisa menampung dan menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat “.Paparnya

Sementara itu wakil Ketua DPC PBB Kabupaten Bogor Diansyah Putra Gumay S.Kom, S.H, M.M mengatakan bahwa “ Rakorcab Ini bertujuan untuk mempertemukan dan juga ajang silaturahmi dan tentunya yang sudah kita ketahui, DPC Partai Bulan Bintang Kabupaten Bogor menjalin sinergitas dengan wadah media online, yang mana ada sekitar puluhan media dan tentunya ada juga paralegal yang tergabung di YBH BATARA sudah tentu siap membantu”.

Untuk saat ini, kita merekrut anggota PAC ini yang bergabung dengan beberapa media yang ada di internal kita sehingga nantinya memudahkan kita dalam komunikasi.

Wasekjen PBB berharap ” PARTAI BULAN BINTANG bisa mendapatkan kursi di DPR, target kita harus  100% verifikasi lengkap, dari PAC dan  DPC siap singkron dengan data yang akurat “. Harap Revani.

Ketua Bapilu Provinsi Jawa Barat Zaky Robi menjelaskan ” Kita harus serius menyiapkan verifikasi baik administrasi maupun patwal sekurang kurangnya DPC harus sudah  membentuk infrastruktur mulai dari tingkat RT, RW, atau tingkat desa, karena kita berbasis PAC, jadi di Kabupaten Bogor ini ada 40 kecamatan, otomatis DPC harus membentuk 100% yaitu 40 PAC di desanya meskipun undang-undang mengisyaratkan hanya 50% atau 70% PAC terbentuk tapi kita ada space melebihkan dari pada ketentuan undang-undang pemilu “.

“Politik itu adalah kepercayaan biarlah masyarakat memberikan kepercayaan kepada caled-caleg yang nanti akan di usung dengan cara seperti itulah kesan di percaya bahwa bulan bintang hadir untuk memberikan solusi bagi lingkungan insya allah masyaeakat akan memberikan dukungan, banyak bicara banyak mengumbar janji dan akhirnya seperti apa yang kita saksikan hari ini seperti apa politik yang ada di Indonesia”, tutup Zaky Robi.(Tim)

By centerweb