Forkopimcam Indramayu Sisir Tempat Perbelanjaan Agar Mematuhi Surat Edaran Nomor: 017/ST.Covid-IM/I/2021

Views: 76
0 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

Infokriminal.com, Indramayu – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) kembali melaksanaan kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam rangka PSBB secara proposional di kawasan Pusat Perbelanjaan Pertokoan yang ada di Kecamatan Indramayu Jawa Barat, pada Hari Selasa (26/01/21).

Kapolsek Indramayu AKP H. Suhendi SH., MH. mengatakan “dalam kegiatan Operasi Yustisi Pendisiplinan dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Rangka PSBB secara proporsional di kawasan pusat perbelanjaan pertokoan Wilayah Hukum Polsek Indramayu”, ucapnya.

AKP H. Suhendi, SH., MH. pimpin langsung giat Operasi Yustisi PSBB bersama jajaran Polri 2 Personil, TNI 2 Person, Satpol PP 2 Personil.

Mensosialisasikan Surat Edaran Nomor: 017/ST.Covid-IM/I/2021 tentang Pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat dalam penanganan Covid- 19 di Kabupaten Indramayu.

Menghimbau masyarakat agar menjalankan Protokol Kesehatan dengan menjalankan 5M, yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan, Menjaga Jarak, Mengurangi Mobilitas, dan Menjauhi Kerumunan. Tujuannya untuk mengapai Indonesia sehat, Indonesia tumbuh, dan Indonesia bekerja.

Melakukan pembinaan kepada masyarakat untuk berpartisipasi dalam upaya pencegahan dan pengendalian Virus (Covid-19). Serta memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap memperhatikan dan mematuhi Protokol Kesehatan di saat PSBB secara proporsional baik dan benar.

Pusat perbelanjaan/pertokoan sudah membatasi jumlah pembeli, serta memasang batas pembayaran antara pembeli dan penjual, dan juga pusat perbelanjaan/pertokoan sudah membuka toko sampai waktu yang ditentukan sesuai dengan surat edaran.

Menegur pembeli yang tidak memakai masker dan tidak diperkenankan masuk kedalam pusat perbelanjaan/pertokoan serta mengingatkan agar selalu memakai masker ketika beraktifitas diluar rumah.

Pusat perbelanjaan/pertokoan sudah menyediakan tempat cuci tangan dan termo gun sesuai dengan protokol kesehatan, melakukan penutupan Toko, Minimarket, Cafe, dan Rumah Makan yang telah melewati batas waktu yang dibatasi sesuai surat edaran yaitu pukul 20:00 WIb, dan juga sekalian memberikan himbauan secara lisan agar bisa mentaati aturan dari surat edaran tersebut.

Happy
Happy
100 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *