FKUB Audiensi Dengan Pemprov Lampung Terkait Masalah Keagamaan

Views: 17
0 0
Read Time:1 Minute, 9 Second

 

Infokriminal.com, Lampung – Pemerintah Provinsi Lampung siap menindaklanjuti berbagai kegiatan pembinaan keagamaan, termasuk memerangi radikalisme dikalangan generasi milenial guna mewujudkan Provinsi Lampung yang aman, damai, dan berjaya.

Hal itu diungkapkan Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim, pada saat menerima audiensi para pengurus Forum Kerukunanan Umat Beragama (FKUB) Provinsi Lampung, di ruang kerjanya pada hari Senin (19/4/2021).

Pada kesempatan itu, Wagub bahkan bersedia menjadi “terminal” untuk menyatukan berbagai pihak dengan FKUB dalam memberikan materi pengarahan dalam memerangi radikalisme.

Wagub Nunik juga mengatakan Pemprov Lampung siap menindaklanjuti acara atau kegiatan yang akan dilakukan oleh forum lintas agama ini, dalam bahu membahu bersama membina keagamaan pada masyarakat terutama generasi milenial guna mewujudkan Provinsi Lampung yang aman, damai, dan berjaya.

“Kalau bisa kegiatan seperti ini rutin kita lakukan setiap dua minggu sekali, baik melalui offline ataupun online. Karena di era Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini partisipasi masyarakat biasanya lebih besar terhadap virtual. Hal ini karena melalui kegiatan online semua masyarakat lebih gampang mengikuti kegiatannya dimanapun dan kapanpun,” ungkap Wagub Nunik.

Nunik menilai, program ini sangat penting, mengingat pendidikan dan sosialisasi kepada anak muda milenial menjadi penting karena terkait bahaya radikalisme. Termasuk pandangan-pandangan yang ekstrem berbasis kekerasan dan bahayanya terorisme bagi kehidupan bersama serta bagi masa depan anak muda.

“Hal tersebut penting dilakukan oleh semua pihak termasuk Pemprov Lampung dan FKUB agar terus memberikan wawasan kepada para generasi milenial,” pungkasnya.

Reff: Olivia76

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *