Dukung Program PSBB, Kepala Desa Pangkal Jaya Perhatikan Warganya

Views: 181
0 0
Read Time:1 Minute, 12 Second

Pangkal Jaya Kabupaten Bogor

Infokriminal.com – PEMERINTAH Desa Pangkal Jaya Kecamatan Nanggung Kabupaten Bogor telah mendata warga masyarakat calon penerima bantuan non PKH melalui RT/RW sebanyak 1470 KK. Pada saat diberlakukannya PSBB ini, menurutnya kami tidak ingin ada masyarakat Desa Pangkal Jaya yang kelaparan “ujar Kepala Desa Pangkal Jaya” “Taupik” di ruang kerjanya, Rabu (15/4).

Kepala Desa Taupik mengatakan, selain pendataan calon penerima bantuan, kami pihak Pemerintah Desa telah membentuk Satgas Covid-19. Melakukan sosialisasi ke warga masyarakat, mengajak untuk hidup bersih, tidak berkerumun atau berkumpul, tetap tinggal di rumah dan tidak bepergian kecuali jika ada urusan penting atau mendesak. Kami juga melakukan penyemprotan di tempat fasilitas umum terutama masjid-masjid “ungkap Taupik” ke awak media.

Menurut salah satu masyarakat yang enggan di sebutkan nama nya, merasa bersyukur dengan adanya sosialisasi dari perangkat Desa yang memberikan arahan untuk hidup bersih, tidak berkumpul dan tidak bepergian jika tidak ada keperluan yang mendesak. Hal ini bisa menjadi acuan untuk kami melarang anak-anak remaja kami untuk tidak keluyuran kemana-mana.

Tambahnya lagi “sebagai masyarakat awam yang hidup di kampung, saya setiap malam berdoa semoga virus corona ini cepat berakhir. Saya sangat sedih ketika mendengar bahwa Shalat Tarawih di Bulan Ramadhan tahun ini di jalankan tidak boleh berjamaah di masjid tetapi diperbolehkan sementara di rumah masing-masing. Mungkin ini Ramadhan terakhir dalam hidup saya, ungkap Bapak Tua. Terlihat raut wajah sedih dengan mata berkaca-kaca mengakhiri pembicaraannya.

“Bang Dafi” Infokriminal.com
Red. Kab. Bogor

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *