Diskusi Pemuda Milenial Mojokerto Bersama Gus Barra

Views: 172
0 0
Read Time:2 Minute, 13 Second

Mojokerto – Muhammad Al Barra yang lebih akrab dengan sebutan Gus Barra, putra sulung KH. Asep Saifuddin Chalim, pengasuh PP Amanatul Ummah, Kembangbelor, Pacet.

Saat ini menjadi idola para pemuda milenial, selain berpenampilan yang sangat sederhana dengan kemeja putih dan blue jeansnya, ternyata Gus Barra juga sosok pendengar yang baik dan menjawab setiap pertanyaan dengan lugas.

IMG-20200915-WA0040

Bahasa yang santun Gus Barra dalam menyampaikan sesuatu sesekali dengan guyonannya mampu mencairkan suasana dan keakraban terlihat tanpa ada batas bahkan kebersamaan dengan Gus Barra kemarin adalah kesempatan para pemuda millenial menyampaikan aspirasi mereka sebagai pemuda Millenium.

Acara Ngopi bareng dengan pemuda millenium yang menjadi pemilih pemula dan pemalu.
Di sesi tanya jawab ada satu pertanyaan dari salah satu mereka.

“Bagaimana cara kita untuk bisa membuat sebuah event yang di prakarsai oleh para pemuda, untuk lebih mengembangkan minat dan bakat para pemuda baik dalam bidang olah raga, kesenian dan lain lain, apakah akan ada wadah yang disiapkan oleh pemerintah kabupaten khususnya nanti” sebut saja Budi melontarkan pertanyaan pada Gus Barra.

IMG-20200915-WA0042

“Tentunya akan saya kawal nantinya setelah ada pengajuan di Instansi bidang terkait dengan acara tersebut, karena saya akan suport penuh untuk pemuda berkreasi dan berkarya “jawab Gus Barra.

Pertanyaan menarik lagi dilontarkan oleh Rina “Bagaimana caranya agar para pekerja seni yang saat ini hampir tidak mempunyai penghasilan selama pandemi covid 19 dimana mereka hanya mengandalkan pendapatan dari bekerja sebagai seniman, langkah apa yang akan di lakukan oleh pemerintah kabupaten khususnya” tanya Rina.

Kembali Gus Barra menaggapi pertanyaan tersebut dan menyampaikan kekagumannya pada kecerdasan pemuda millenial serta empati mereka “Memang kita semua berada di masa yang sulit merasakan dampak di setiap sektor karena untuk mencegah cluster cluster baru dan mencegah berkembangnya virus Corona, solusi dan langkah yang kita ambil saat ini mengikuti protokoler kesehatan, mengikuti himbauan pemerintah, dan solusi yang mungkin dilakukan hampir disetiap wilayah adalah memberikan bantuan langsung tunai atau bantuan dalam bentuk lain, jika pandemi ini bisa kita lewati tentunya semua akan bisa berjalan normal dan kita bisa mencarikan solusi yang tepat “Jawab Gus Barra dengan Lugas.

Tanya jawab yang sesekali di selingi dengan gelak tawa diruangan cafe deje dan Gus Barra yang mau mengabulkan permintaan para audiens agar menyanyikan sebuah lagu membuat keakraban antara pemuda dan calon pemimpin millenial kemarin malam.

Gus Barra adalah satu dari sekian banyak para calon pemimpin muda yang peka dan cerdas, terlebih kedekatan Gus Barra pada masyarakat serta kepedulian untuk Kemaslahatan masyarakat.
Jiwa muda yang bersih adalah harapan masa depan bangsa, sebagai generasi penerus bangsa sudah selayaknya ikut berperan aktif mencerdaskan, menjadi tanggung jawab moral kita semua.
Harapan pemuda “pilihan Pemimpin mereka yang tepat nanti pada Pemimpin yang mampu merealisasikan aspirasi mereka dan mendukung kreatifitas mereka di era Millenium.
Red Mojokerto
Nurul Fariyah

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *