Di Tengah Covid-19, Seniman dan Budayawan Bangkalan Raih Penghargaan Dari Bupati

Views: 125
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

DI tengah pandemi virus Corona (Covid-19), para Seniman dan Budayawan Kabupaten Bangkalan justru semakin menunjukkan kreatifitasnya dalam berkarya, memajukan dan melestarikan ragam seni budaya di Kabupaten Bangkalan.

Tak heran kiranya, mereka “diganjar” penghargaan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangkalan, setelah sebelumnya mendapat penilaian dari Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur

Prosesi pemberian penghargaan tersebut digelar Selasa (12/5/20) di Pendopo Agung sebagai tindak lanjut dari instruksi Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Jawa Timur.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Bangkalan R. Abdul Latif Amin Imron secara simbolis memberikan penghargaan kepada 12 Tokoh Seniman Bangkalan sebagai apresiasi dan rasa pedulinya terhadap seni dan budaya.

Dalam sambutannya, Bupati yang akrab disapa R.A Latif itu mengatakan, acara pemberian apresiasi terhadap tokoh seniman ini merupakan agenda tahunan Pemerintah Provinsi Jawa Timur.

Jika tahun sebelumnya, para seniman diundang langsung untuk menerima uang pembinaan dan sembako dari Gubernur Jawa Timur, maka untuk tahun ini mekanisme pelaksanaannya mengalami perubahan lantaran adanya pandemi Covid -19.

Oleh karena itu, kata Latif, pemberian penghargaan sebagai apresiasi kepada seniman berprestasi tahun ini dilaksanakan di masing-masing kabupaten.

“Saya atas nama pribadi dan Pemkab Bangkalan mengucapkan selamat dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh penerima apresiasi seniman Jawa Timur Tahun 2020,” kata Bupati Bangkalan didampingi sang Istri, Zaenab Zuraidah Latif.

Sementara di tempat yang sama, Zaenab Zuraidah Latif yang juga Ketua Dewan Budaya Kabupaten Bangkalan berharap, dengan raihan penghargaan ini para Seniman dan Budayawan Bangkalan semakin termotivasi untuk bisa lebih berkarya.

“Tentunya berkarya memajukan dan melestarikan ragam seni dan budaya di Kabupaten Bangkalan,” kata wanita berjuluk ‘Srikandi Bangkalan tersebut. MCM/WAID – BANGKALAN

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *