Dari 8 Perusahaan tambak udang di Bangka Tengah (Bateng), baru 4 Perusahaan memiliki izin mendekati lengkap

Views: 185
0 0
Read Time:1 Minute, 1 Second

Ke 4 Perusahaan tersebut, yakni PT Tanjung Langkah Tri Anugerah, PT. Berkah Bumi Laut Sentosa, PT. Serimpi Daya Lestari dan Cv Gunung Prima.

Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu dan Tenaga Kerja (DPMPTK), Bateng, Hj Kartina membenarkan bahwa ada 4 Perusahaan Tambak Udang yang baru memiliki izin mendekati lengkap.

“Izin yang dikantongi ke 4 Perusahaan itu, yakni izin Lokasi, izin lingkungan, Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan Izin Usaha Perikanan,” ungkap Hj Kartina, Jum’at (15/1).

Selain izin tersebut, pihak perusahaan tambak udang juga harus memiliki Izin Pembuangan Air Limbah (IPAL), yang dikeluarkan Pemerintah Pusat.

“Setau kami, belum ada satupun perusahaan tambak udang yang memiliki izin tersebut. Karena Izin itu baru keluar, setelah ada aktifitas pembuangan limbah ke laut,” ungkap Hj Kartina.

Hj Kartina menegaskan bagi perusahaan yang telah memiliki IMB, maka perusahaan tersebut harus memasang plang IMBnya.

“Plang IMB harus di pasang, sebagai tanda bahwa Perusahaan tersebut sudah memiliki izin,” tegasnya.

Jika ada perusahaan yang tak mentaati aturan, seperti pelengkapan dokumen perizinan maka pihaknya akan berkoordinasi dengan Satpolpp Bateng untuk menindaklanjutinya.

“Bagi perusahaan tambak udang sudah beroperasi tapi belum melengkapi izin, maka bisa diberhentikan aktifitasnya hingga selesai melengkapi semua perizinannya,” pungkas Hj Kartina (Red).

Sumber : silet pos.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *