Cegah Wabah Covid-19 Pemuda Gunung Batu Kota Bogor Giat Pembuatan Pembersih Tangan

Views: 152
0 0
Read Time:1 Minute, 57 Second

Bogor kota, 09 April 2020

Infokriminal.com –  Sesuai surat edaran pemerintah Kota Bogor (Pemkot) dengan program RW Siaga Corona, Sejumlah Pemuda dan Remaja berpartisipasi membantu pencegahan Wabah Covid-19.

Ditengah Pandemi Covid-19 meski dengan peralatan seadanya tidak membuat Pemuda Gunung Batu merasa putus asa untuk melakukan hal terbaik untuk warga dan masyarakat, hal ini yang dilakukan para Pemuda RW.03 Jln. Purbasari Kel. Gunung Batu Kec. Bogor Barat.

Dalam kesempatannya Ketika dijumpai saat kegiatan berlangsung, kamis, 09 April 2020, pukul.10.00(wib) s/d selesai, Hadir Ketua Pemuda RW.03 Kel. Gunung Batu, Dede Supriyatna (25 th),
Dengan adanya giat ini kami dari pemuda RW.03 Kel.Gunung Batu Kec. Bogor Barat tetap waspada terhadap mewabah penyebaran Virus Covid-19 di wilayah kami, untuk itu kami sebagai pemuda terketuk hati untuk memerangi Virus Corona ini yang semakin hari semakin bertambah korbannya.

Dede sebagai pemuda kami siap bersatu, bergotong royong dengan Aparatur Pemerintah setempat baik dari Kecamatan, Kelurahan bahkan pengurus RT, kami pun siap bersinergi dengan Babinsa dan Bhabinkabtimas dalam memerangi Wabah virus Corona

Kurang lebih ada 20 titik dari 6 RT di RW.03 membuat pembersih tangan, dengan mengunakan ember bekas, selang air, dan menyiapkan sabun cairan, warga RW 03 yang masuk dan keluar wajib mencuci tangan, bahkan kami pun mewajibkan tamu yang hendak masuk ke Wilayah RW.03 untuk mencuci tangan, demi memutus mata rantai wabah Covid-19.

Hal ini di benarkan Ketua RW.03 Rosanti (49 th). Beliau menyampaikan, Allhamdulillah kami selalu mendukung giat anak muda di RW.03 di semua RT dari RT.01 s/d 06, Kurang lebih dari 500 Kepala Keluarga, dengan adanya wabah ini saya selaku ketua RW.03 selalu menghimbau masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan, menjaga pola makan, selalu mencuci tangan, tidak berpergian atau melakukan kegiatan di luar rumah bila memang tidak terlalu penting, Stay at Home, mengikuti anjuran pemerintah dengan social distuncing (jaga jarak) dan hindari perkumpulan demi mencegah wabah Covid-19 Atau Corona.

Harapan saya sebagai Ketua RW.03 di Kel. Gunung Batu Kec. Bogor Barat, semoga dengan giat ini warga RW.03 lebih menyadari akan pentingnya menjaga kesehatan sehingga dapat terhindar dari penyebaran wabah Covid-19.

Selain ada pembuatan pembersih tangan kami pun telah melakukan berbagai kegiatan diantaranya penyemprotan disinfektan di wilayah kami di setiap gang keluar masuk wilayah RW.03 dari 6 RT. Tutupnya.

Fahri Infokriminal.com Red Bogor Kota

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *