Cegah Penyebaran Covid-19 Warga Batu Tulis Giat Karantina Wilayah

Views: 122
0 0
Read Time:2 Minute, 1 Second

Bogor Kota, (17/04/2020)

PERKETAT…Cegah Wabah Virus Covid-19/Corona, Warga RW.05 Kel. Batu Tulis Kec. Bogor Selatan Cegah Virus Corona, lakukan Karantina Wilayah.
Ketua RW.05 Kel.Batu Tulis Kec.Bogor Selatan “Ujang Supria” dalam kesempatannya ditemui team Infokriminal.com pukul, 15.00 (wib) s/d selesai, menjelaskan…

Tujuan adanya Karantina wilayah ini mengantisipasi warga dari luar yang masuk wajib di data, kami tanya, tujuannya kemana? mau kemana? Dan dari wilayah mana? mengantisipasi khawatir ada yang datang dari wilayah yang sudah berstatus di Zona merah, hal ini kami lakukan demi memutus mata rantai Covid-19 di wilayah RW.05 Kel. Batu tulis, ucapnya.

“Ujang” dari dalam pun bila ada warga kami yang ingin keluar harus minta izin baik mau bekerja atau membeli sesuatu yang dianggap penting untuk keperluan di keluarga, kami pun melakukan sterilisasi area dengan melakukan penyemprotan disinfektan anti septik bagi warga atau tamu yang menggunakan kendaraaan baik roda 4 ataupun roda 2, serta menyediakan alat pembersih dan cairan sabun.

Kami selaku Pengurus RW.05 dan bersama warga serta pemuda selalu siaga dalam memerangi wabah Covid-19, kami juga masang CCTV di depan Portal pintu masuk, biaya ini semua hasil swadaya dari warga RW.05 tanpa ada Donatur, lanjutan nya.

Sistem karantina wilayah ini kami program ada 4 shift, di mulai pukul 08.00(wib) s/d 24.00 (wib) selanjut nya portal kami tutup total.

Di RW.05 ada 4 RT, 460 KK, kurang lebih 850 Jiwa, Sampai saat ini Allhamdulillah warga kami belum ada yang berstatus / terjangkit Covid-19/Corona.

Ujang berharap dengan giat ini, semoga wabah Covid-19 ini cepat berakhir, kita bisa beribadah menyambut bulan Suci Ramadhan dengan tenang dan nyaman, ungkapnya.

Hadir juga Ketua Covid-19 RW 05 Kel. Batu Tulis Kec. Bogor Selatan “Christian (39th), beliau menjelaskan pembentukan RW Siaga Corona sudah berjalan 3 minggu, terkait payung hukum pemerintah melalui presiden menetapkan bahwa Indonesia dalam darurat Kesehatan Nasional melalui Kepres No.1 tahun 2020.

Himbauan saya untuk warga di RW.05, selain berprilaku hidup sehat, menjaga lingkungan agar tetap bersih, selalu utamakan jaga kesehatan. “Christian” menambahkan kami pun memberikan stiker buat warga kami di motor agar kalau masuk ke wilayah kami di RW.05 mereka sudah terdata baik fisik atau pun riwayat kesehatan ditubuhnya sesuai data yang tertulis di buku data kesehatan RW.05, tutup mantan anggota dewan di komisi 1 DPRD Kota Bogor tersebut.

Fahri-Surya-Johan
Infokriminal.com
Red, Bogor Kota

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *