Bupati dan Wabup Berau Hadiri “MUSREMBANG” Tingkat Kecamatan Kelay Anggaran Tahun 2021.

Views: 30
1 0
Read Time:1 Minute, 28 Second

PUSKOMINFO INDONESIA, Berau, -Telah dilaksankan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG), Tingkat Kecamatan Kelay Tahun Anggaran 2021. “Dalam Rangka Penyusunan RKPD Kabupaten Berau Tahun Anggaran 2022.” Dihadiri oleh Bupati dan Wakil Bupati Berau. Bertempat di Pandopo Kecamatan. Jl. Kelay, Desa Sido Bangen, Kecamatan Kelay, Kabupaten Berau. Senin, (5/04/21).

Dalam sambutannya, Bupati Berau
Hj. Juniarsih, Mas, M.pd tentunya kami berharap program Kecamatan tersebut sesuai dengan visi dan misi yang pernah kami sampaikan, disaat kami kampanye beberapa waktu yang lalu. Yaitu “Mewujudkan Berau Maju dan Sejahtera dengan Sumber Manusia yang Handal untuk Transformasi Ekonomi dalam Pengelolaan Sumber Daya Alam secara berkelanjutan”.

Kemudian visi tersebut dikembangkan ada dalam 18 program. Diantaranya 18 program itu, termasuk yang disampaikan oleh bapak Camat, yaitu mungkin salah satunya wifi. Karena kita tahu bahwa kecamatan kelay adalah kecamatan dengan medan yang lumayan. Kemudian juga jaringan yang saat ini tidak terlalu maksimal bahkan dikatakan blankspot seperti itu. Maka saya berharap pengadaan wifi bisa menjadi juga prioritas kita disini. Kemudian Peningkatan sumber daya manusia berupa Beasiswa cerdas atau yang kurang mampu, kemudian juga air bersih merupakan hajat hidup orang banyak, dan merupakan kebutuhan dasar untuk kita semua. Jelasnya.

“Kita tahu bersama bahwa kecamatan Kelay dengan keindahan alam dan keasriannya disertai dengan budaya-budaya yang ada itu merupakan salah satu daya tarik untuk kita.”

“sehingga perlu kita untuk mengembangkan hal ini dalam bentuk pengembangan sektor pariwisata.”

“Di samping tata kelola pemerintahan yang bersih termasuk bantuan rumah layak huni. Itu merupakan salah satu jabaran dari visi dan misi yang kami miliki.” Bebernya.

Perencanaan pembangunan ditingkat kecamatan dan kampung diharapkan mampu menumbuhkan partisipasi aktif masyarakat untuk menyalurkan aspirasi sebagai bagian langkah perencanaan pembangun dari bawah.

“Mudah-mudahan dalam pembangunan kali ini, kita bisa menghasilkan usulan-usulan prioritas pada pengembangan dan pelayanan terbaik pada masyarakat.” Tutupnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *