Bupati Berau, Hadiri “Musrembang” Tingkat Kecamatan Sambaliung

Views: 32
1 0
Read Time:1 Minute, 31 Second

Infokriminal.com PUSKOMINFO INDONESIA,-Bupati Berau Telah menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (MUSREMBANG) Tingkat Kecamatan Sambaliung. Tahun Anggaran 2022. Dilaksanakan Aula SMA Negeri. 2 Sambaliung, Kecamatan Sambaliung. sekita pukul 02:00 WITA. Hari Kamis (18/3/21) kemarin.

Dalam sambutannya, Hj. Juniarsih, Mas, M.pd sebagai Bupati Berau, “berharap warga sambaliung dapat memunculkan ide-ide Dan gagasan dalam membangun kampung kita ini” yaitu, sambaliung.

Sesuai dengan amanat UU nomor 23 tahun 2014 tentang pemerintahan daerah, dan UU nomor 25 tahun 2004 tentang sistem perencanaan pembangunan nasional. Maka kewenangan daerah dalam melaksanakan dan menjalankan pemerintahan, pembangunan, kemasyarakatan, akan menjadi semakin besar dan sangat penting. Ungkapnya.

Perencanaan pembangunan tingkat kecamatan kampung, dan kelurahan tentu akan sangat menentukan, dan menumbuhkan partisi aktif masyarakat. Katanya.

“Dalam menyalurkan aspirasi dan menampung aspirasi yang serta berkembang di masyarakat”.

Ini merupakan bagian dan langkah perencanaan sehingga aspirasi, masukan, dan pikiran yang berkembang tentunya nanti akan bisa kita akomodir dengan baik.

“Sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang ada di kampung dan dikelurahan kita”. Lanjutnya.

Di Kecamatan sambaliung ini, tentu memiliki substansi fungsi yang sangat penting dan strategis khususnya dalam perang aktivitas dan optimalisasi perencanaan daerah mencapai tujuan. Sasaran dan program. Dalam berbagai tatanan pemerintahan, yang sesuai dengan “VISI dan MISI pemerintahan” yang akan dijalankan saat ini hingga 2026 nanti. Jelasnya.

” Untuk mewujdkan Berau maju dan sejahtera dengan sumber daya manusia yang handal untuk trsanformasi ekonomi dalam pengelolaan sumber daya alam secara berkenlanjutan”. bebernya.

Saya sangat berharap masing-masing kampung bisa memanfaat anggaran daerah ini sebaik-nya yang tujuannya adalah “menjadikan kampung yang lebih baik”.

“Dan yang terpenting adalah sumber daya manusia yang ada di kampung kita masing-masing”.

Infrastruktur boleh ada, tetapi akan jauh lebih penting adalah sumber daya manusia (SDM). Karena apabila Sumber Daya Manusia (SDM). tidak ada. Maka infrastruktur tersebut tidak akan bisa befungsi dengan baik. Tegasnya.

Biro Berau Kaltim (Doni)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *