Bulan Suci Ramadhan Ini Jangan Dijadikan Alasan

Views: 17
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

 

Infokriminal.com, Purwakarta – Entah sudah tradisi atau memang sudah dibiasakan yang namanya Bulan Suci Ramadhan itu bisa masuk kerja semaunya saja!!? Seperti halnya yang terjadi di Penerimaan Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat banyak sekali ASN yang sengaja datang sedikit lebih siang dibandingkan dengan ketentuan jam masuk kerja.

Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika, acap kali menemukan beberapa pegawai ataupun anggota ASN dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) yang kedapatan datang kesiangan.

“Padahal sudah ada perubahan jam kerja untuk para pegawai di Bulan Suci Ramadan ini,” katanya pada hari Selasa (13/4/2021).

Jadi, jam masuk kerja ASN dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) bukan berarti masuk kerjanya siang akan tetapi jam masuk kerjanya lebih dimajukan yaitu lebih pagi.

“Biasanya masuk kerja pukul 07.30 WIB dan pulang antara pukul 16.00-16.30 WIB. Selama Bulan Suci Ramadan ini, para pegawai harus masuk lebih pagi dan pulangnya juga lebih awal,” himbau Bupati Cantik ini.

Selama Bulan Suci Ramadhan, para ASN dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) dilingkungan Pemkab Purwakarta masuk pukul 06.30 WIB, dan pulang pada pukul 13.30 WIB.

Dengan begitu, ujarnya, selama Bulan Suci Ramadhan ini pelayanan kepada masyarakat akan dilakukan lebih pagi.

Adapun perubahan jam kerja para pegawai Pemkab Purwakarta, tertuang dalam Surat Edaran Bupati Nomor 061.2/1049/org.

Surat edaran tersebut merujuk pada Peraturan Surat Edaran dari Kemenpan-RB nomor 50 tahun 2020.

“Kami harapkan, semua ASN yang ada di lingkungan Pemkab Purwakarta senantiasa bisa menaati aturan jam kerja ini,” pungkas Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika.

Reff: Kumaedi, S.E.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *