Brimob Kaltim Laksanakan Patroli Respon Bencana Banjir

IMG 20220903 WA0032

infokriminal.com, SAMARINDA – Curah hujan yang cukup tinggi membuat beberapa wilayah di Kota Samarinda terendam banjir salah satunya nya di simpang 4 K.H Harun Nafsi dan di Jl. H.A.M Rifaddin depan RS. Abdul Muis. Hal ini langsung direspon oleh Tim Respon Bencana SAR Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim, pada Jumat,(2/9/22).

Menindaklanjuti peristiwa alam ini, beberapa Personil Tim Respon Bencana SAR Batalyon B Pelopor Satuan Brimob Polda Kaltim langsung melakukan patroli banjir dan membantu evakuasi kepada masyarakat yang memerlukan bantuan.

Komandan Batalyon B Pelopor AKBP Suwinto, S.H., S.I.K mengatakan bahwa dalam bencana tersebut pihaknya menurunkan Tim Respon Bencana SAR Batalyon B Pelopor untuk mengevakuasi dan membantu masyarakat yang terdampak banjir.

“Kita harus hadir ditengah-tengah masyarakat saat terjadi bencana, kehadiran kita diharapkan bisa membantu masyarakat yang terkena bencana, dan sesuai dengan Motto Brimob Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan,” ucap AKBP Suwinto.

Sementara itu, Dansat Brimob Polda Kaltim Kombes Pol. Andy Rifai, S.I.K., M.H berpesan, “Jajaran Satbrimob Polda Kaltim hadir dengan respon cepat melaksanakan patroli sigap bencana di Kota Samarinda dengan mengirimkan Tim Respon Bencana SAR Batalyon B Pelopor Satbrimob Polda Kaltim, kegiatan ini sebagai bentuk wujud dari Bhakti Brimob Polda Kaltim Untuk Masyarakat.”

Surya Sp

By centerweb