BERAS BANTUAN PANGAN NON TUNAI (BPNT) TIDAK LAYAK KONSUMSI DI KABUPATEN CILACAP JATENG

Views: 32
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

 

Cilacap _inkrim_ Temuan beras tidak layak konsumsi dalam program Bantuan pangan non tunai (BPNT),di desa Jetis kecamatan Nusa Wungu kabupaten cilacap, warga mengeluh karena berasnya tidak sesuai dengan standar, dan di duga Temuan serupa juga terjadi di kecamatan lain yang ada di kabupaten Cilacap.

Salah satu warga penerima manfaat (KPM) melapor ,beras yang kami terima berwarna kuning dan hancur, sangat jelek kualitasnya, Dengan indeks harga Rp 9.450 / kg seharusnya kualitasnya bagus dan layak konsumsi tetapi pada kenyataanya hanya menguntungkan suplayer / mafia beras tuturnya.

Informasi yang kami terima dari warga sekitar, sudah lama beras BPNT ini tidak sesuai standar kualitasnya ,kuning, hancur, dan berbau apek. Baru saya buka di rumah beras yang saya terima kurang bagus kualitasnya tutur salah satu warga penerima BPNT yang tidak mau di sebutkan namanya, sambil menunjukan beras yang di terima nya Sabtu (10-04-2021)

Menanggapi hal itu nama insial PR sebagai agen penyalur BPNT /e waroeng desa Jetis membenarkan hampir kurang lebih 198 karung yang telah di bagikan ke KPM kualitasnya buruk.
PR kemudian menunjukan sample (contoh) beras yang diambil dari salah satu karung yang di buka, berasnya memang buruk, ini bisa di lihat seperti beras lama dari Bulog kata dia.

Dan di duga ada oknum dari dinsos dan dari Bulog yang ikut bermain di dalam program BPNT di kabupaten Cilacap tutur ketua paguyuban e warung sekabupaten Cilacap Sukardi.

Masyarakat memohon kepada dinas sosial ke depannya lebih ketat ,mengontrol dan mengawasi semua komoditi yang akan di bagikan, supaya masyarakat tidak menjadi korban dan hanya akan menguntungkan pengusaha ataupun suplaiyer.

 

Red Tono

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *