Bentuk RW Siaga Camat Dan Kapolsek Rapatkan Barisan Cegah Wabah Covid-19

Views: 165
0 0
Read Time:2 Minute, 5 Second

Infokriminal.com –  Bogor Kota, Kamis 02 April 2020, bertempat di halaman Sekolah Tunas Harapan Jln. Pahlawan Dreded No.140.RT.01/RW.08 Kel. Empang Kec. Bogor Selatan Kota Bogor.

Camat Bogor Selatan, Dayat Hidayatullah dalam kesempatan pagi ini pukul.08.30 s/d selesai menyampaikan “Sesuai arahan Bapak Wakil WaliKota Bogor Dedie A. Rachim dalam program pembentukan RW Siaga Corona”.

Tujuan pembentukan RW Siaga Corona di Kec. Bogor Selatan untuk mencegah penyebaran Covid-19 agar tidak meluas, upaya ini kita lakukan dalam konteks awal demi memutus mata rantai wabah virus Corona, beliau pun dalam paparannya meneruskan pembentukan ini merupakan implementasi himbauan dari Pemerintah Kota Bogor.

Kami bekerjasama dengan Muspida selalu berupaya meminimalisir meluasnya penyebaran wabah virus covid-19, dengan melakukan pembatasan wilayah secara persial dimaksud untuk memberikan rasa nyaman dan aman bagi warga di Kec. Bogor Selatan. Kami juga berusaha untuk selalu memonitoring perkembangan keluar masuknya warga baik dari dalam atau pun dari luar Kota Bogor khususnya di Kec. Bogor Selatan.

Kegiatan ini berdasarkan SOP Protokol Kesehatan sesuai peraturan baik dari Pemerintah Pusat ataupun Pemerintah Daerah.
Dayat menambahkan semoga dengan terbentuknya RW Siaga Corona dari semua pihak baik dari Pihak Kepolisian dan TNI serta dibantu Masyarakat Kota Bogor khususnya Warga Kec. Bogor Selatan bisa terealisasi dalam memutus mata rantai penyebaran virus covid-19 secara merata baik di perumahan tertata maupun yang tidak tertata.
Giat hari ini diadakan secara serentak di 16 Kelurahan, ungkapnya.

Pada waktu yang bersamaan kegiatan ini di hadiri Kapolsek Bogor Selatan AKP. Kompol Indrat Riyani Setyani. Ketika dimintai keterangan, pembentukan RW Siaga Corona ini merupakan hal penting dalam menyampaikan arahan-arahan untuk masyarakat, dimana RW dan RT adalah Garda terdepan karena berhubungan langsung dengan warga diharap khususnya dalam penyampaian informasi.

Melaksanakan sosialisasi dengan penuh ramah tamah dan kekeluargaan, sehingga masyarakat dapat mengerti maksud dan tujuan himbauan sesuai arahan yang di lakukan Pemerintah Pusat dan Daerah, yaitu dengan menggunakan kata-kata yang mudah dipahami sehingga warga dan masyarakat dapat menjalankan apa yang sudah diprogramkan baik dari pihak Kecamatan dan Kelurahan.

Indirat menegaskan tidak ada nya Lock Down atau penutupan total di dalam ekonomi perdagangan atau usaha mikro, tetapi hanya ada pembatasan waktu, hal ini melihat dari segi kebutuhan masyarakat, dengan giat ini diharap warga masyarakat bisa mendukung kegiatan Pemerintah dalam pencegahan penyebaran wabah covid-19 atau virus Corona. Tutup nya.

Hadir juga Danramil Kec. Bogor Selatan dan jajaran, Kanit Intel Polsek Kec. Bogor Selatan, Kasi Humas Polsek, Perwakilan Puskesmas Bondongan, BPD, LPM, RW dan RT Sekelurahan Empang serta Tokoh Masyarakat.

Fahri/Surya Infokriminal.com

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *