ASISTEN II HADIRI ACARA PENANDATANGANAN TERKAIT PENERIMAAN BINTARA POLRI

Views: 30
0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

 

Muaradua Infokriminal.com. Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Setda OKU Selatan Hermansyah Said, S.Ip., bersama Kapolres OKU Selatan hadiri acara Penandatanganan NPHD terkait Penerimaan Bintara Polri Polda Sumsel bersumber Dana Hibah, Kamis (17/06/2021).

Kepolisian Daerah Sumatera Selatan menerima bantuan dana hibah dari pemerintah kabupaten dan kota dalam provinsi setempat untuk melakukan rekrutmen atau penerimaan bintara Polri tahun anggaran 2021.

Tindak lanjut dari nota kesepahaman yang telah ditanda tangaani waktu lalu, akan menjadi dasar penyerahan hibah yang disepakati bersama melalui Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) yang telah di tanda tangami pada hari ini bersama Kapolda Sumatera Selata.

Adapun Pemanfaatan dana hibah untuk meningkatkan kuota penerimaan bintara Polri merupakan inovasi dan terobosan kreatif dari Kapolda Irjen Pol.Eko Indra Heri.

Pemanfaatan dana hibah tersebut untuk menggali dan mencari sumberdaya manusia (SDM) putra daerah terutama kabupaten dan kota yang saat ini masih kekurangan personel Polri di wilayahmya, katanya.

Perekrutan personel bintara Polri sangat diharapkan dalam rangka menambah anggota di lingkup Polda Sumsel yang hingga kini masih mengalami kekurangan.

Personel kepolisian masih terjadi kekurangan terutama di kabupaten pemekaran seperti Kabupaten Musirawas Utara (Muaratara), Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), Empat Lawang, dan Kabupaten ogan Komering Ulu Selatan.

Dengan pembukaan calon personel bintara Polri dengan bantuan dana hibah dari pemkab/pemkot di Sumsel akan menjadi tambahan personel di daerah yang masih kekurangan personelnya.

Selain itu, diharapkan pula dengan adanya penambahan kuota bintara Polri maka penjagaan keamanan di wilayah kabupaten dan kota yang ada di Sumsel ini akan meningkat, serta ketertiban masyarakat di daerah-daerah yang rawan juga ikut meningkat.

Kuota hibah dari pemkab/kota untuk penerimaan bintara tahun ini yakni Polres Banyuasin 20 orang, Empat Lawang 20, Lubuk Linggau 17, Muara Enim 17 , Musi Banyuasin 20, Musi Rawas 10, Musirawas Utara 10, Ogan Ilir 19, OKU Timur 20, Ogan Komering Ilir 17 , Ogan Komering Ulu 13, OKU Selatan 25, Pagar Alam 10, Pali 7, dan Prabumulih 25.(Rilis/Kardimin Inkrim).

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *