Apel Sinergitas 3 Pilar Dan Kegiatan Polisi RW Di Wilayah Kecamatan Bogor Tengah

Views: 88
0 0
Read Time:1 Minute, 26 Second

Bogor – Dandim 0606/ Kota Bogor, Kol inf Roby Bulan memberikan sambutan pada apel Sinergitas 3 (tiga) Pilar dalam rangka pembentukan Satuan Tugas Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (Satgas PPKM), di lapangan SD Dewi Sartika 1 dan 2, Kelurahan Cibogor, Kecamatan Bogor Tengah, pada Rabu (3/2/2021).

“Pembentukan Satgas di masa PPKM ini sangat berdampak positif untuk memutus penyebaran Covid-19 di Kota Bogor,” ungkap Kol. Inf Roby Bulan saat memberikan sambutannya.

Dirinya mengungkapkan, pelaksanaan PPKM telah memasuki tahap ke-dua, namun kasus Covid-19 di Kota Bogor masih cukup tinggi. Menurut Dandim, naik-turunnya angka penyebaran virus Corona ini tergantung dari kesadaran dan kepatuhan masyarakat terhadap penerapan protokol kesehatan.

Dandim menjelaskan, dalam penerapan protokol kesehatan, terdapat 5 (lima) hal yang paling penting yaitu; mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menghindari kerumunan, dan membatasi mobilitas.

Selain itu, Dandim juga mengimbau untuk menerapkan kegiatan – kegiatan yang bersifat preventif, koersif-aktif, edukatif, persuasif, dan Yustisi. Imbauan itu ditujukan kepada Satgas PPKM baik dari unsur TNI-Polri maupun Pemerintah Daerah.

“Ini juga kita terapkan di dalam, selama pelaksanaan Satgas PPKM, baik dari TNI-Polri maupun Pemerintah Daerah, sampai dengan tahap penanganan pasien,” kata Dandim saat memberikan imbauan.

Dandim juga menyinggung adanya bantuan Sembako sebagai bentuk perhatian Satgas PPKM terhadap masyarakat terdampak Covid-19. Selain itu, juga adanya tim medis yang berupaya keras dalam proses penyembuhan masyarakat (pasien) baik yang sedang dirawat di Rumah Sakit maupun isolasi mandiri.

Pada kesempatan ini, Dandim berharap penyebaran Covid-19 khususnya di kota Bogor dapat ditekan semaksimal mungkin, sehingga masyarakat tetap sehat dan kegiatan perekonomian berjalan lancar.

“Masyarakat Kota Bogor bisa lebih sehat, kegiatan perekonomian berjalan lancar, kemudian juga kegiatan kegiatan lainnya termasuk vaksinasi dapat berjalan dengan aman dan lancar,” tutup Dandim menyampaikan harapannya.

Ref : Surya Sp

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleppy
Sleppy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *